oleh

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa 11 April, Pasukan Batalyon C Dikirim Ke Makassar

Editor:

BONE, Jendela Satu— Terkait rencana aksi unjuk rasa gabungan elemen mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan di kota Makassar, Kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar telah mempersiapkan rencana pengamanan untuk mengawal jalannya aksi tersebut agar berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Dalam pengamanan ini Polrestabes Makassar akan melibatkan kekuatan yang cukup besar dari Kepolisian dan diback up juga dari TNI, salah satu nya dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang diberangkatkan ke Makassar hari ini Minggu (10/04/2022) sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi).

Dipimpin Komandan Kompi (Danki) 1 AKP Andi Dahlan, pasukan Brimob Bone ini membawa peralatan PHH (Penindakan Huru Hara) lengkap.

“Sesuai perintah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, hari ini 1 SSK personel Batalyon C Pelopor digeser ke Makassar dalam rangka penebalan pasukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa besok,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Brimob Bone dan Mahasiswa Jalan Santai Bersama

Nur Ichsan berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan nantinya agar tetap bertindak sesuai protap (prosedur tetap) penanganan unjuk rasa.

“Laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, kedepankan sikap humanis dan tidak ada tindakan represif yang berlebihan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kompol Ichsan.

Mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini menambahkan, sebanyak 2 SSK pasukan di stand by kan di Mako Yon C Pelopor untuk mengantisipasi kegiatan serupa yang dimungkinkan terjadi di Kab. Bone dan wilayah Back Up Batalyon C Pelopor lainnya.

Baca Juga:  Kisruh Ketua Kelas Fee Proyek Irigasi di Sinjai Mencuat, Pengamat Hukum Minta APH Periksa HN

“Kita semua berharap Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Sulawesi Selatan , khususnya di Kabupaten Bone tetap terjaga, untuk itu sebagai upaya preventif, personel Brimob Bone juga intens melaksanakan patroli cipta kondisi sambil memantau objek vital yang ada di seputaran kota Watampone,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar