oleh

Hati-hati! Ada Penipuan Catut Akun WhatsApp Komandan Brimob Bone

Editor:

BONE, Jendela Satu— Identitas Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, dicatut orang tak dikenal (OTK). Masyarakat pun diminta berhati-hati.

Danyon Ichsan yang dikenal sebagai sosok supel dan mudah bergaul ini berharap agar apabila ada nomor misterius yang menghubungi dan mencatut dirinya untuk tidak diladeni.

Kompol Nur Ichsan menegaskan, dirinya tidak pernah mengganti ataupun mengubah nomor ponselnya.

“Jadi kalau ada yang menghubungi dengan nomor baru dan mengaku-ngaku sebagai saya, itu adalah penipu. Sebaiknya tidak diladeni,” jelas Danyon Ichsan, Rabu (13/4/2022).

Kata Danyon Ichsan, sudah ada tiga rekan sejawat dihubungi oleh nomor misterius yang mencatut identitas dirinya. Nomor misterius tersebut, yakni 081398331248.

Baca Juga:  2 Rumah di Sinjai Utara Tertimpa Pohon, BPBD Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

“Jadi OTK ini mengaku-ngaku sebagai saya. Dengan mengirimkan foto saya. Yang pasti, itu bukan saya. Saya tidak pernah ganti nomor telepon,” ucap Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini.

Lebih lanjut, Danyon Ichsan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya. Terlebih apabila ada nomor baru dan terkesan meminta tolong transfer uang atau pulsa.

Baca Juga:  Peringatan HJS ke 458 Dipusatkan di Kantor DPRD Sinjai Dengan Prokes yang Ketat

“Sebaiknya untuk memastikan, konfirmasi langsung ke saya. Jangan lakukan transaksi apapun. Jangan sampai kita menjadi korban penipuan,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa

Komentar