oleh

Dikenal Sederhana dan Merakyat, Sosok Andi Kartini Ottong Dimata Jurnalis Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sederhana dan merakyat, itulah gambaran sosok Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, dimata masyarakat Sinjai.

Bukan tampa alasan, ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, selalu menyempatkan dirinya untuk menyambangi warganya.

Meski menjadi Wakil Bupati, tak banyak yang berubah dari kebiasaan Andi Kartini Ottong, saat bertemu warganya.

Seperti yang terlihat, saat Andi Kartini Ottong, buka bersama dengan masyarakat Desa Saotengnga, di Masjid Al-Qan’an, Tombolo, Dusun Kaleleng Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah.

Dalam buka bersama itu, Wakil Bupati Sinjai, dihidangkan dengan makanan dan minuman sederhana.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Bone: Mobil Pick Up Dilarang Membawa Angkutan Orang

Meski dengan menu sederhana, Wakil Bupati Sinjai, merasa sangat bahagia. Karena menurutnya, silaturahmilah yang nomor 1.

Karena sifat kesederhanaan dan bermasyarakat, sosok Andi Kartini, banyak menuai pujian.

Salah satunya, Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sinjai, Lina Sarfina.

Lina Sarfina, terpukau dengan sifat kesederhanaan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Pujian Lina kepada Andi Kartini Ottong, diluangkan pada Facebook Pribadi Lina.

Ia mengunggah foto Andi Kartini Ottong pada saat buka bersama dengan masyarakat Saotengnga.

“Melihat foto ini saya cuma ingin mengatakan bahwa salah satu orang di dalam foto ini adalah seorang pejabat teras di Kabupaten Sinjai. Kebanyakan orang memanggilnya Wakil Bupati. Saya tiba-tiba salfok dengan hidangan buka puasa di depannya. Saya kurang tahu apakah hidangan itu dia juga ikut menyantapnya atau tidak tapi kalau iya, wow ini luar biasa, di luar dari biasanya,” kata Lina dalam halaman Facebooknya.

Baca Juga:  Binda Sulsel Bersama Pemkab Sinjai Minta Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Selain itu, Lina, juga membandingkan sosok Wakil Bupati Sinjai, dengan pemimpin daerah yang sering Lina datangi

Saya langsung teringat dan membandingkan dengan sebuah daerah yang sangat sering saya datangi. Di daerah itu, jangankan pejabat sekelas wakil kepala daerah, sekelas wakil kepala sekolah saja atau yang setara dengan itu, diundang hadir dalam sebuah acara lalu dihidangkan dengan menu seperti yang ada pada foto di bawah? Hmm, saya sangat yakin dan amat sangat percaya pasti sang pejabat akan murka atau ga usah murka lah, yang paling halus sajalah, alis berkerut atau mendadak hilang selera, atau mungkin ga ngomong apa-apa tapi ketika nanti hari berganti, si empunya acara atau yang mengundang pasti akan kena sindir 7 turunan,” pungkasnya.

Komentar