oleh

Mentan Respon Upaya Pemda Sinjai Kembalikan Kejayaan Susin dan Pengembangan Hortikultura

Editor:

JAKARTA, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP) Sinjai, Kamaruddin, melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  di kantornya Jalan Harsono RM. No. 3 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, (22/4/2022).

Pertemuan yang juga dihadiri Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Hortikultura, Plt. Dirjen Perkebunan ini guna membahas pembangunan sektor pertanian dan peternakan yang lebih maju dan modern.

Bupati Sinjai, dalam kesempatan tersebut memaparkan potensi pengembangan sektor pertanian khususnya tanaman kentang, kedelai dan jagung.

Sebab, di masa mendatang sektor pertanian diarahkan untuk menjadi sektor ekonomi moderen yang unggul, efisien, berdaya saing dan tangguh.

“Kami saat ini melakukan pengembangan komoditi unggulan yang ada, salah satunya adalah kentang yang berada daerah ketinggian seperti di desa Gunung Perak. Tentu kami butuh dukungan dari Pak Menteri agar produksi dari komoditi ini bisa semakin meningkat,” jelasnya.

Baca Juga:  102 Pengawas TPS di Sinjai Timur Dilantik

Selain itu, pengembangan sapi perah yang saat ini dikembangakn oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai juga menjadi topik dari pertemuan tersebut.

Bupati ASA berharap dengan dukungan dari Pemerintah pusat, upaya untuk mengembalikan kejayaan Susu Sinjai yang dikenal Susin melalui pengembangan sapi perah bisa terealisasi.

“Alhamdulillah dari Pak Menteri Pertanian sangat mensupport apa yang kami sampaikan. Seperti yang kita ketahui hanya pertanian dan peternakan yang bisa bertahan dikondisi pandemik seperti ini, sehingga kami diarahkan untuk menyusun
konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi atau food estate,” kata ASA.

Komentar