oleh

Wakil Bupati Sinjai Temui Duta Baca Indonesia di Banten

Editor:

SINJAI, Jendela Satu- Untuk memperkuat gerakan literasi di Kabupaten Sinjai, Wakil Bupati Sinjai berkunjung ke Rumah Dunia milik Duta Baca Indonesia. Senin, (25/04/2022).

Wakil Bupati mengunjungi rumah Dunia milik Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan ini, salah satunya koordinasi untuk penguatan gerakan literasi di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Sasaran Empuk Politik Praktis, Oknum Guru MAN 1 Sinjai Diduga Mobilisasi Siswa Pilih Caleg

Heri Hendrayana, mengatakan gerakan literasi harus dikerja bersama sama dengan berbagai pihak, agar pengetahuan bisa tersebar merata ke masyarakat.

Masyarakat bisa terlayani dengan baik sehingga dengan gerakan literasi ini mampu memberikan kecakapan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Contohnya saja Jodi salah satu relawan Rumah Dunia yang sudah 3 tahun bergabung, dengan belajar banyak hal di Rumah Dunia mulai dari menulis sampai membuat konten dan akhirnya sekarang membiayai kuliahnya dari penghasilannya sebagai YouTuber,” kata Kang Gol A Gong sapaan akrab Duta Baca Indonesia.

Baca Juga:  Ops Zebra di Sinjai Mulai Dilaksanakan, Ini Sasarannya

Sementara itu, Andi Kartini Ottong mengaku merasa bangga bisa bertemu dengan Duta Baca Indonesia yang mendedikasikan dirinya sebagai penggiat literasi dan penulis sepanjang hayatnya.

“Luar biasa mampu membuat Rumah Dunia dengan konsep yang alami dan sederhana namun banyak ilmu pembelajaran yang bisa didapatkan di tempatnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini Ibu Wakil Bupati juga menyerahkan buku autobiografinya Amanah dan Idealisme, Menenun Desa Merajut Kota ke Duta Baca Indonesia.

Baca Juga:  Nelayan Asal Bone Diduga Tenggelam, Danyon Ichsan Terjun Langsung Pimpin Misi Pencarian

Semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke Kabupaten Sinjai bertemu dan berkegiatan bersama pemuda pegiat literasi Sinjai,” pungkasnya.

Komentar