oleh

Alumni SMP Negeri 1 Bikeru Bagikan Puluhan Paket Parcel ke Warga Kurang Mampu

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sejumlah Alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan angkatan 2003 melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket parcel kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu.

Paket parcel dibagikan secara door to door atau diberikan secara langsung dari rumah ke rumah warga. Minggu, (01/05/2022).

Koordinator Alumni angkatan 2003, Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini penting untuk berbagi rezeki antar sesama dan menjadi momentum bagi alumni 2003 di penghujung bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Sinjai Berikan Pembinaan ke Puskesmas

“Tahun ini kami salurkan 50 paket parcel langsung kepada warga yang membutuhkan dari rumah ke rumah,” ucapnya.

Kegiatan Sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh sejumlah alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan. Adapun Anggaran yang dipakai dari donasi teman-teman alumni baik yang ada di daerah maupun dari luar daerah.

Baca Juga:  FIFA Umumkan Pemain Terbaik Dunia, Berikut Daftar Lengkap Pemain yang Raih Penghargaan

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan, partisipasi dan donasi teman-teman alumni,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak seberapa jika dinilai dengan rupiah, tetapi paling utama adalah kepedulian dan saling berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial ini menjadi rutinitas kami setiap bulan Ramadan, dan ini sudah berjalan yang ke tiga kalinya,” katanya.

Baca Juga:  Lomba Masak Makanan Khas Sinjai 'Laha Bete' Meriahkan HJS ke-459

Thatang sapaan akrab Syarifuddin mengatakan memberikan sebagian rezeki kepada masyarakat kurang mampu takkan menghabiskan rezeki atau harta untuk berbagi. Walaupun sederhana namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi momentum silaturahmi. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi penyemangat teman-teman alumni 2003 baik itu yang ada di Sinjai maupun yang ada di perantauan,” pungkasnya.

Komentar