oleh

Kerugian Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Ditaksir Capai 1,5 Milyar

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Untuk mengetahui Penyebab kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Tim Inafis Polres Sinjai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jumat, (06/05/2022).

Dalam olah TKP tersebut melibatkan dua personel Unit Identifikasi atau Tim Inafis Polres Sinjai dipimpin Ps. Kanit Identifikasi Aiptu Ridwan dengan pengamanan personel unit Resmob Polres Sinjai dan personel Polsek Pulau Sembilan dipimpin oleh Kapolsek IPTU. Jalaluddin.

Baca Juga:  Tragedi Kanjuruhan Telan 130 Korban, 20 Orang Kritis, 191 Orang Luka-luka

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Olah TKP, Tim Inafis Polres Sinjai telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk meminta keterangan saksi. Ia kemudian melanjutkan bahwa penyebab dari kebakaran belum dapat disimpulkan secara pasti.

“Dari hasil olah TKP, penyebab terjadinya kebakaran belum dapat disimpulkan secara pasti, namun dugaan awal penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik tenaga Diesel yang dipakai di Puskesmas Pulau Sembilan yang tidak menentu voltasenya kadang naik kadang juga turun sehingga diduga menyebabkan korsleting di ruangan kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Baca Juga:  Ihwan Andi Usman Dipilih Jadi Ketua BAIN HAM RI Sinjai, Komitmen Beri Bantuan Hukum Kepada Masyarakat

Lanjutnya, peristiwa kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, terjadi pada hari Rabu (04/05/2022), dini hari pukul 01.30. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 1,5 Milyar.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polres Sinjai dalam waktu dekat akan mendatangkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel,” pungkasnya.

Komentar