oleh

Respon Cepat, Personel Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang Pada Malam Hari

Editor:

BONE, Jendela Satu— Sebuah pohon tumbang dan menutup jalan di depan Apotek Valensia, Jalan Veteran, Watampone. (9/5/2022).

Mendapatkan informasi tersebut, personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel sigap terjun ke lokasi pohon tumbang.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengemukakan, pihaknya menyiagakan tim SAR yang sewaktu-waktu langsung turun ke lokasi kejadian peristiwa untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Puskesmas Samaenre dan Penyelenggara Pemilu 2024 Sinjai Selatan Laksanakan Senam Bersama

Terlihat personel Brimob Bone lengkap peralatan seperti parang dan sainsaw dibantu masyarakat bergegas memotong-motong bagian pohon tumbang tersebut. Sehingga arus lalu lintas di lokasi kejadian tidak terganggu.

“Batalyon C Pelopor menyiagakan Tim SAR 1×24 jam. Jadi apabila ada musibah atau peristiwa, tim langsung turun ke lokasi untuk membantu,” ungkap Danyon Ichsan.

Baca Juga:  Tak Diberi Ambulance, Warga Bulupoddo Sinjai Meninggal Dunia Sebelum Dirujuk ke Puskesmas

Lebih lanjut, Danyon Ichsan mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah.

“Kondisi saat ini sulit diprediksi, kadang dalam kondisi panas tiba-tiba turun hujan. Dan terpantau, sejumlah daerah terendam air. Sehingga bagi masyarakat di daerah rawan, perlu menyiagakan barang-barangnya bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar