oleh

Empat Mahasiswa PBA IAIM Sinjai Sabet Juara Ajang KIS PTKIM

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Empat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Torehkan Prestasi Dalam Lomba Nasional Kompetisi Ilmiah dan Seni (KIS) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Muhammadiyah (PTKIM). Sabtu, (14/05/2022).

Adapun daftar nama-nama mahasiswa/i PBA yang berhasil meraih juara dalam lomba KIS PTKIM, yakni Elfiana Ningsih Juara I Lomba MC, Firdaus Juara I Lomba Menulis Berita, Zulfikar Juara II Pidato Bahasa Arab dan RahmiJuara Harapan III Lomba Essai.

Salah satu mahasiswa, Zulfikar saat diwawancarai, merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diperoleh.

“Saya sangat bersyukur mampu meraih prestasi dalam lomba nasional KIS PTKIM ini. Melalui kompetisi, kita mampu mengasah skill atau kemampuan yang kita miliki, menang dan kalah hanya persoalan proses saja namun yg paling penting, kita sebagai pemuda harus berani mencoba, karena dunia ini hanya butuh pemuda yang berani mencoba,” tuturnya.

Baca Juga:  Logistik Pilkades Serentak Tahap II di Sinjai Mulai Didistribusikan

Tambahnya semoga kedepannya kita mampu terus mengasah skill dan terus mengupgrade potensi diri, serta terus difasilitasi dari tingkat Nasional hingga ke internasional.

Sementara itu, Ketua Prodi PBA, Amran AR, S.Pd.I, M.Pd. I, saat coba dikonfirmasi mengatakan bahwa ini merupakan pembuktian bahwa mahasiswa PBA IAIM Sinjai bisa bersaing di tingkat nasional.

Baca Juga:  Breaking News: Sejumlah Fasilitas Umum, Perkantoran Hingga Rumah Warga di Sinjai Terendam Air

“Prestasi ini merupakan pembuktian bahwa mahasiswa PBA IAIN Sinjai bisa bersaing di tingkat nasional, kedepan mahasiswa PBA diharapkan bisa lebih banyak berpartisipasi dalam berbagai macam perlombaan baik tingkat lokal, nasional dan internasional,” ungkapnya.

Terakhir ia berpesan kepada mahasiswanya untuk selalu optimis dan yakin.

“Selalu optimis dan yakin. Dengan adanya keinginan, tekad dan kerja keras, kita pasti akan mendapatkan kesuksesan,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar