oleh

Brimob Bone Tingkatkan Kemampuan Water Rescue

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar latihan peningkatan Water Rescue ( penyelematan di air ) yang bertempat di pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur. Kamis, (19/05/2022).

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, latihan peningkatan kemampuan personel tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemahiran dan profesionalisme personel Batalyon C Pelopor dalam menangani musibah yang terjadi di perairan.

Baca Juga:  Begini Cara Polsek Sinjai Timur Antisipasi Pencurian Ternak

“Salah satu kerawanan yang sering terjadi di wilayah backup Batalyon C Pelopor ialah musibah atau kecelakaan di perairan, untuk itu latihan water rescue ini terus kami tingkatkan dan kami sesuaikan dengan penanganan di medan sebenarnya agar personel dapat bertindak tepat saat menghadapi situasi tersebut,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Nur Ichsan juga menambahkan melalui latihan ini pihaknya berharap dapat melakukan pertolongan secepat dan setepat mungkin kepada masyarakat yang mengalami musibah di perairan serta meminimalisir human error dalam proses penyelamatan.

Baca Juga:  Berikan Pemahaman Politik Pergerakan, DEMA IAIM Sinjai Helat SPP

“Adapun materi-materi latihan yang diterima oleh personel Brimob Bone dalam latihan peningkatan kemampuan Water Rescue ini diantaranya renang dasar, renang pertolongan, water trapen (bertahan di air) serta selam dasar,” pungkas mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar