oleh

Hadiri Pameran Lokus Stunting, Wakil Bupati Sinjai: Bentuk Keseriusan Pemda Menurunkan Angka Stunting

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, menghadiri penilaian kinerja aksi konvergensi stunting Kabupaten/Kota dan Pameran Lokus Stunting 2021 di Hotel Claro Makassar.

Andi Kartini menyampaikan sejumlah OPD terlibat dan berkolaborasi dalam kegiatan percepatan penurunan konvergensi stunting di Kabupaten Sinjai.

Data data terkait kegiatan tersebut sudah disajikan dalam pameran lokus stunting 2021 itu dan akan dipresentasikan Jumat besok, mulai dari analisis situasi, penyusunan rencana kegiatan, rembuk stunting hingga aksi nyata.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Bersama Istrinya Meriahkan Festival Olahraga Tradisional

Dikatakan Andi Kartini, Ketua tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, saat mengunjungi stand Kabupaten Sinjai terkesan dengan produk produk dan data data yang disajikan Pemkab Sinjai.

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sinjai, Wabup memboyong Asisten beberapa kepala OPD diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas P3A2KB, Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Kolaborasi antar OPD sangat penting demi terwujudnya percepatan penurunan stunting,” katanya.

Baca Juga:  PBSI Sinjai Gelar Turnamen Bulutangkis Dengan Prokes yang Ketat

Kegiatan pertemuan stunting ini merupakan tindak lanjut Instruksi Mendagri No.440/1795/Bangda tentang Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021.

Komentar