oleh

Tak Ada Bantuan Pemda, Warga Terasa Sinjai ‘Pikul’ Pasir Dari Sungai Untuk Perbaiki Jalan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Masyarakat Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, kembali melakukan kerja bakti dengan mengambil pasir dari sungai dengan cara dipikul lalu di angkut menggunakan motor untuk sampai di titik jalan yang dianggap rusak parah dan sulit untuk dilalui terutama saat musim hujan. Minggu, (22/05/2022).

Masyarakat Dusun Tonrong Desa Terasa ini terpaksa memikul pasir dari sungai guna untuk melakukan pengocoran jalan yang menjadi penghubung Dusun Tonrong Desa Terasa dengan Dusun Soppeng Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat.

Dalam pelaksanaan kerja bakti ini masyarakat Dusun Tonrong dipimpin langsung oleh kepala Dusun Tonrong, anggota BPD, dan di ikuti orang puluhan masyarakat.

Salah Satu Masyarakat setempat, Syamsul, mengungkapkan masyarakat antusias memikul pasir dan turun langsung ke sungai untuk mengambil pasir untuk melakukan pengecoran jalan.

“Ini dilakukan karena kurangnya biaya dan tidak ada bantuan Pemda Sinjai, selain itu ini salah satu bukti bahwa masyarakat ingin memperbaiki jalan penghubung antar dua Desa ini kami ingin memajukan kampung kami agar tidak sulit untuk dilalui terutama saat musim hujan, baik bagi masyarakat setempat, anak sekolah maupun pengunjung air terjun yang menjadi tempat wisata di Wilayah kami ini,” katanya.

Baca Juga:  Pemda Dukung Lembaga Pelestari Pusaka Sinjai untuk Melestarikan Pusaka di Bumi Panrita Kitta

Syamsul, berharap semoga aktifitas Masyarakat Dusun Tonrong ini terekspos, dibaca dan dilihat oleh pemerintah Daerah (Pemda), mempertimbangkan agar dapat lebih memperhatikan akses yang berada di pelosok.

“Karena ini salah satu PR besar bagi pemerintah karena jelas membutuhkan anggaran besar selain sukses jalan mami juga berharap ada pembangunan jembatan,” ujarnya.

“Apalagi mengingat tanggung jawab pemerintah dalam membangun wilayah pemerintahannya dan memenuhi hak dan keinginan masyarakatnya,” pungkasnya.

Komentar