oleh

Ikuti Upacara Pembukaan Diklatsarmil Komcad, Rektor UMSi: Teladan Bagi Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter

Editor:

GOWA, Jendela Satu— Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si, mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan latihan dasar kemiliteran (Diklatsarmil) Komponen Cadangan (Komcad), di Lapangan Rindam VII Wirabuana, Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Senin, (30/05/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Rektor Perguruan Tinggi Nasional (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta beberapa bupati dari Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara). Selain itu, turut hadir pada kegiatan ini adalah sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, M. Akbar, M.Si.

Diketahui dalam Diklatsarmil Komcad ini, UMSi mengutus 3 orang Mahasiswa dan beberapa alumni yang mewakili Kabupaten Sinjai dan Bone.

Pembukaan Diklatsarmil dipimpin langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad, yang sekaligus sebagai putra Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diklatsarmil dilakukan untuk menyiapkan komponen cadangan dalam rangka mendukung komponen utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Laporan Bupati Sinjai, Pengiat Medsos Anca Mayor Mulai Jalani Sidang Perdana

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si. berharap agar mereka yg mengikuti kegiatan ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Mereka yang mengikuti pelatihan ini harus betul-betul serius sehingga nanti setelah keluar dapat menjadi teladan bagi masyarakat terutama dalam pembentukan karakter dan nilai-nilai juang yang kuat,” imbuhnya.

Lebih spesik, ia berharap kepada mahasiswa UMSi yang mengikuti Diklatsarmil agar dapat menjadi pelatih maupun instruktur dalam menanamkan nilai-nilai kemiliteran di kampus UMSi.

Baca Juga:  Kasus BPNT di Polda Sulsel Potensi Ditelan Waktu, Kini Bermasalah Lagi, Warga Tellulimpoe Sinjai Dapat Telur Busuk

“Khusus bagi mahasiswa UMSi, tentunya kita harapkan dapat menjadi asisten pelatih atau instruktur dalam menanamkan dasar-dasar kemiliteran dan kedisiplinan di kampus UMSi,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar