oleh

Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba Resmi Dilantik

Editor:

BULUKUMBA, Jendela Satu— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah melaksanakan pelantikan pengurus dan musyawarah kerja daerah (MUKERDA) XIII, bertempat di RM HDR, Jalan Kusuma Bangsa, Caile, Kabupaten Bulukumba. Rabu, (01/06/2022).

Agenda tersebut mengangkat tema “menguatkan konsolidasi dan meningkatkan kapasitas institusional berbasis pendidikan paripurna menuju visi 2030”.

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) Ustadz Djusran Bachtiar dan segenap pengurus harian DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba yang Berjumlah 114 Orang.

Baca Juga:  KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai Gelar Diklatsar, Rektor: Ciptakan SDM di Bidang Kemanusiaan

Staf Ahli Bupati Bulukumba, bidang Pemerintahan, politik dan hukum, Drs. Abdul khaliq Rauf, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kehadiran berbagai Ormas Islam di bulukumba maka akan membangun program pembangunan dakwah dan kegiatan sosial serta dapat meningkatkan ruh perjuangan dan Ruh dakwah Islamiyah di bumi Panrita Lopi.

“Kami mengharapkan wahdah islamiyah dapat terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam hal membangun Bulukumba kedepannya, baik dalam hal pendidikan, sosial maupun keagamaan,” ungkapnya di hadapan pengurus.

Baca Juga:  Soal Kasus Pencurian Sapi yang Marak, Germab-FRI Minta Kapolres Sinjai Evaluasi Kinerja Kapolsek dan Kanit Res Tellulimpoe

Lebih Lanjut, ia menuturkan bahwa wahdah Islamiyah sebagai organisasi lembaga dakwah harus mampu menyiapkan kader handal yang mampu merevitalisasi diri agar organisasi ini mampu tumbuh berkembang bersama masyarakat.

“Kami selaku pemerintah daerah meminta Agar Wahdah islamiyah mempunyai andil dalam membangun Akidah Bulukumba yang lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah yang telah dilantik, Ustadz Jusman menyampaikan bahwa amanah ini adalah merupakan tanggung jawab besar yang diemban sehingga perlu kerjasama dari seluruh pengurus wahdah Islamiyah dan pemerintah daerah dalam mensyiarkan ajaran Islam yang sesuai Sunnah.

Baca Juga:  Lomba Menghias Halaman Rumah Kepala Desa Saukang Sinjai Diapresiasi Warganya

“Kepada para pengurus baru, semoga Allah mudahkan menjalankan program setiap departemen serta amanah dalam menjalankannya karena ini merupakan tanggung jawab yang besar sehingga perlu adanya kerjasama dari setiap pengurus dan dukungan dari pemerintah daerah untuk terus mensyiarkan ajaran islam,” pesannya.

Penulis: Firdaus

Komentar