oleh

Buka Bimtek Pendataan Pendidikan, Kadisdik Sinjai: Peningkatan Kapasitas Operator

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jufrianto Asapa, membuka Bimtek pendataan pendidikan tahun 2022.

Dalam pelaksanaannya, Disdik Sinjai bersama Foppsi akan mensosialisasikan penerapan sistem Informasi manajemen pendidikan pengelolaan Dapodik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Senjaya, mulai tanggal 2 Juni sampai 4 Juni 2022.

Dengan tema “Bergerak dan Maju Bersama Menuju Percepatan Penginputan Dapodik yang Akurat Lengkap dan Berkualitas Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Sinjai Untuk Indonesia”

Baca Juga:  Razia Rumah Kos di Sinjai, Petugas Amankan Sepasang Mahasiswa, Mengaku Berpacaran

Menurut Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka validasi data kelembagaan untuk output layanan data dan informasi sebagai penunjang Dapodik pada satuan pendidikan.

“Pada kegiatan ini kita datangkan pemateri yang ahli dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Lanjut Andi Jefrianto, menjelaskan sistem Informasi manajemen pendidikan pengelolaan Dapodik.

Baca Juga:  Indomaret di Sinjai Diduga Lakukan Praktek Pungli

“Kami akan melibatkan peserta dari seluruh Operator Sekolah se Kabupaten Sinjai, untuk diberikan pelatihan pengelolaan percepatan penginputan dapodik,” ujarnya.

Andi Jefrianto, berharap dengan pelatihan ini operator sekolah dapat meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam pemanfaatan Dapodik tersebut.

“Sebab ini sangat penting kita gelar sebagai kebutuhan data sesuai lapangan yang dibutuhkan Disdik kabupaten Sinjai yang akurat dan lengkap,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar