oleh

Brimob Bone Gandeng PMI Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara

Editor:

BONE, Jendela Satu— Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kepolisian Republik Indonesia tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan sosial donor darah yang bertempat di aula Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin, Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Senin, ( 07/06/22).

Kegiatan sosial donor darah Batalyon C Pelopor yang juga dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel tersebut diikuti oleh beberapa instansi di Kabupaten Bone diantaranya anggota TNI dari Korem 141/Tp dan Kodim 1407/ Bone, Basarnas Bone, Lapas Kelas II A Watampone, Satpol PP, BPBD serta Damkar Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Asosiasi IUMKM Indonesia Aku Mandiri Bone Buka Open Donasi Untuk Korban Kebakaran di Panyula

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, menargetkan 200 kantong darah dari kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri ke 76 tahun ini,

“Sesuai atensi dari pimpinan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 76 tahun, kami diperintahkan untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan sosial salah satunya kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari ini. Dalam kegiatan ini kami menargetkan 200 kantong darah terkumpul untuk mendukung pemenuhan kebutuhan stok darah PMI Kabupaten Bone,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Ratusan Pemuda Milenial Sinjai Selatan Dukung MTP Maju ke Senayan

Selain diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone dan instansi-instansi di Kabupaten Bone, pada kegiatan yang terlaksana atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bone tersebut juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, keluarga personel Batalyon C Pelopor serta masyarakat umum.

“Untuk meramaikan kegiatan sosial ini, kami juga mengajak keluarga personel dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan Alhamdulillah kami mendapatkan animo yang cukup tinggi dari masyarakat,” pungkas komandan berpangkat satu melati tersebut.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar