oleh

HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya Sukses Gelar Bastra

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya sukses menggelar basic training (Bastra) angkatan XXII selama 6 hari.

Kegiatan uni berlangsung dari tanggal 9-15 Juni 2022 di Ruko Mutiara Indah Jalan H. M. Yasin Limpo, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Bastra kali ini mengangkat tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis Sadar Akan Fungsi dan Peranannya Dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”, yang dihadiri puluhan Mahasiswa dari berbagai jurusan di UINAM.

Baca Juga:  Petugas Damkar Sinjai Dilempar Batu Saat Bertugas Padamkan Rumah Kades Samaturue yang Terbakar

Ketua HMI Komisariat Sains dan Teknologi, Arfah  berharap Basic training HmI komisariat Sains dan Teknologi kali ini mampu mencetak kader yang akan merawat kaderisasi terkhusus di HMI komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya.

“Kader-kader HMI ini diharapkan akan menjadi Calon pemimpin Umat dan Bangsa kelak melalui proses kaderisasi ditubuh Himpunan Mahasiswa Islam secara berjenjang,” ujarnya.

Baca Juga:  Longsor Timpa 1 Rumah Warga Hingga Jalan di Gantarang Sinjai

Ia berharap basic training kali ini menjadi momentum bagi HMI komisariat Sains dan Teknologi untuk dapat lebih massif lagi melakukan kaderisasi, karena bagaimanapun jantung dari pada HMI itu adalah pengkaderan di komisariat.

“Kami selaku pengurus menyadari apa yang kami lakukan hari ini adalah hal yang sangat penting, karena pesan para senior selalu melekat pada kami, bahwasannya jangan tanyakan apa yang Himpunan ini berikan pada kalian tetapi selalu ingat apa yang telah kita berikan untuk Himpunan kita tercinta ini,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar