oleh

Buka Program Kesehatan Keliling di Desa Turungan Baji, Wabup Sinjai Apresiasi Semangat Relawan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Menjalin kerjasama dengan Rumah Dongeng Sinjai, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan sosial di Taman Baca Turungan, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Ahad, (19/06/22).

Kegiatan sosial ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua LAZNAS Yatim Mandiri Sulawesi Selatan, diikuti beberapa relawan, Ketua RDS Sinjai, UPTD Puskesmas Tengah Lembang, Perwakilan pemerintah Desa Turungan Baji, dan beberapa taman baca se-Sinjai Barat, serta puluhan penerima manfaat desa Turungan Baji.

Wakil Bupati Sinjai mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Dongeng Sinjai (RDS) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Sulawesi Selatan. Ia berharap agar kegiatan serupa terus digalakkan terkhusus di pedesaan.

Dalam prosesi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai juga membuka program kesehatan keliling yatim mandiri Sulawesi Selatan di taman Baca Turungan, Dusun Soppeng,Desa Turungan Baji.

Baca Juga:  Ingin Majukan Desanya, Asis Siap Maju Jadi Kepala Desa Massangkae

Sementara itu, dalam sambutannya Andi Kartini Ottong menyampaikan harapan kepada kepala desa khususnya di Sinjai Barat untuk selalu mensupport pemuda.

“Berharap agar kepala desa yang ada di Sinjai dan khususnya di Sinjai Barat mensupport pemuda dalam berkarya dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desanya,” katanya.

Ia juga bersyukur karena jalanan di Desa Turungan Baji sudah bagus tidak seperti yang dulu.

“Jalanan di Desa Turungan Baji ini alhamdulillah jalanannya sudah bagus tidak kayak dulu lagi bahkan saya pernah jalan kaki,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Pengamanan Giat Safari Ramadhan Forkopimda di Masjid Pasir Putih

“Tinggal ini diatas belum kami tidak berjanji tapi insyaallah ini akan diperjuangkan sampai tembus nanti ke atas (perbatasan kecamatan Sinjai Barat dan Bulupoddo),” pungkasnya.

Selain membuka program kesehatan keliling, kegiatan ini juga menyalurkan sejumlah paket bantuan meliputi sembako, gizi sehat untuk anak-anak dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang akan terus berlanjut kedepannya.

Penulis: Firdaus

Komentar