oleh

Ketua KPU Sinjai Beberkan Trik Jitu Jadi Pemimpin di SMAN 9

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMAN 9 Sinjai yang bertajuk ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter Pada Generasi Milenial’ menghadirkan Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim dan Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Muh. Kasim. Senin (20/06/22).

Keduanya tampil didepan Siswa-Siswi secara bergantian, dan didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 9 Sinjai, Sunardi.

Sebelum peserta LDK menerima materi, Kepala Sekolah memberikan pengarahan kepada 50 peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“Terima Kasih kepada KPU Sinjai yang menyempatkan hadir memberikan sumbangsih ilmunya kepada siswa kami”, ungkap Sunardi.

Tiba pada sesi pertama, Muhammad Naim membawakan materi Kepemimpinan, Pria yang memiliki hobi bermain Tenis Meja ini membeberkan pengalamannya selama berada di pucuk pimpinan KPU Sinjai.

Baca Juga:  3 Pelaku Pengedar Narkoba di Cenrana Bone Dibekuk Polisi

“Kepemimpinan itu adalah amanah yang mesti kita jaga”, ujarnya disela-sela materi.

Naim memberikan motivasi kepada peserta agar bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri terlebih dahulu sebelum memimpin orang lain.

Dilain kesempatan, Muh. Kasim, memberikan materi Manajemen Keorganisasian, pada kesempatan itu Kasim berpesan agar Siswa mampu memisahkan masalah pribadi dan organisasi.

Baca Juga:  HIMILP UMSi Resmi Punya Ketua Baru

“Kita mesti memahami objek permasalahan kita, tidak boleh digabungkan masalah pribadi dan masalah di organisasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini sangat mengedukasi peserta LDK utamanya bagi Pengurus OSIS, Ketua OSIS SMAN 9 Sinjai, Musfirah, mengaku terkesan dengan penyampaian dari Kedua Komisioner KPU Sinjai.

“Keduanya asyik dalam membawakan materi, dan peserta tertarik karena ada hadiah yang diberikan,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar