oleh

Door To Door, BIN dan Dinkes Sinjai Sasar Nelayan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Panrita Kitta. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan herd immunity.

Kali ini tim vaksinator Dinkes Sinjai melakukan metode door to door ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (4/7/2022) pagi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sinjai, dr. Aliawati Albek menerangkan vaksinasi ini digelar dengan bekerja sama Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga:  Pemda Sinjai Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Jadi hari ini kami dari tim vaksinator menyisir masyarakat khususnya bagi nelayan yang ada di TPI Lappa, hal ini untuk memudahkan masyarakat yang memang tidak memungkinkan pergi ke lokasi vaksinasi,” ujarnya saat ditemui.

dr. Anti sapaan mantan Kepala Puseksmas Balangnipa itu mengaku pelaksanaan vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

“Vaksinnya kami laksanakan juga diatas kapal. Alhamdulillah saya lihat antusias masyarakat sangat luar biasa ikut vaksin, baik dosis pertama, kedua hingga booster,” jelasnya.

Baca Juga:  RDP Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Gowa Tidak Menuai Titik Temu

Olehnya itu dia berharap, kegiatan vaksinasi ini terus berjalan, masyarakat Kabupaten Sinjai semua bisa mendapatkan suntikan vaksin, sehingga dimasa endemi saat ini bisa berakhir. Vaksinasi terlaksana dan herd immunity di Kabupaten Sinjai tercapai.

Sementara itu, Koordinator BINDA Wilayah Sinjai, Hamriadi mengatakan program vaksinasi tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia sebagai program Nasional BIN.

Baca Juga:  Legenda Sepakbola Pele Terbaring di Rumah Sakit

Terkhusus di Provinsi Sulsel dilaksanakan disemua Kabupaten/Kota tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

“Ini program BIN secara Nasional. Khusus hari ini kita prioritaskan bagi para nelayan, karena nelayan memiliki aktivitas sangat terbatas untuk mengunjungi tempat pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

Hamriadi menambahkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi BIN bersama Dinkes juga terpusat di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai.

Menariknya, masyarakat yang telah divaksin mendapat bingkisan dari BINDA Sulel.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar