oleh

DPC ADWINDO Sukses Gelar Pemilihan Duta Wisata Sinjai, Berikut Nama Pemenangnya

Editor:

SINJAI, jendela Satu—- Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) bersama Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Sinjai sukses gelar grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sinjai tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis malam (7/07/2022).

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Diharapkan melalui ajang grand final pemilihan Duta Wisata lahir bakat muda potensial yang peduli kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai dan punya kontribusi dalam memperkenalkan produk kreatif khas daerah Sinjai dalam rangka mempromosikan diri di kancah nasional hingga internasional, ” ucap Bupati ASA.

Baca Juga:  Hewan Ternak Berkeliaran di Sekitar Warkop-warkop Jalan Tondong Sinjai

Sementara itu, Yuhadi Samad selaku Kepala Disparbud Sinjai, dalam sambutannya agar duta wisata yang terpilih dapat mengukir prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Duta wisata terpilih dapat memperkenalkan pariwisata unggulan, seni budaya, adat istiadat yang ada di Bumi Panrita Kitta dan dapat mewakili Kabupaten Sinjai mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional, ” pungkasnya.

Baca Juga:  240 Calon Jemaah Haji di Kabupaten Sinjai Akan Berangkat 14 Mei Tahun 2024

Selanjutnya ia mengapresiasi DPC ADWINDO Sinjai yang sukses melaksanakan kegiatan yang berlangsung sejak 20 Juni – 07 Juli 2022.

Adapun yang terpilih sebagai duta wisata Sinjai yaitu Safwan Nugraha (Putra) asal Kec. Sinjai Utara & A. Jeling (Putri) asal Kec. Sinjai Selatan, mereka berdua terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Sinjai tahun 2022 Setelah melalui rangkaian sesi tanya jawab secara acak dengan waktu terbatas dan penilaian oleh para juri kepada para finalis.

Baca Juga:  Breaking News: Perang Kelompok di Sinjai Selatan-2 Korban Terkena Busur Bagian Kepala dan Dada

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekretaris Daerah Sinjai, Para Asisten, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag Perekonomian & SDA, Tokoh Budayawan, Duta Wisata Provinsi Sulsel, para alumni Duta Wisata dan Dara Daeng Sinjai, serta para tamu undangan dan suporter finalis Duta Wisata Kab Sinjai tahun 2022.

Penulis: FajarEditor: Firdaus

Komentar