oleh

Warga Desa Polewali Sinjai Keluhkan Jalan Rusak di Daerahnya

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Warga Dusun Bonto Paddu, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, mengeluh akibat rusaknya akses jalan yang tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Jalan yang dimaksud berada di ruas jalan Songing – Bontoasa. Panjang jalan tersebut sekira 4 kilometer, dengan nomor ruas 389.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Jusman, salah seorang pemuda desa Polewali mengatakan jalan rusak itu sudah bertahun-tahun tidak dilirik pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  Panwascam Sinjai Dibekali Langkah Strategis Hadapi Pemilu

“Kondisi ini sudah dirasakan warga tanpa adanya perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, jalan ini sangat memprihatinkan, keselamatan warga terancam saat melewati jalan karena sering terpeleset dan terjatuh, disisi lain sebagai akses utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ” ucapnya, Jum’at (8/07/2022).

Ia menambahkan bahwa aspirasi ini sudah kami sampaikan ke DPRD Kabupaten Sinjai namun tidak ada sama sekali rencana tindak lanjut.

Baca Juga:  Soal Penundaan Pemilu 2024, Mahfud MD Beri Respons Keras: Sensasi Berlebihan

“Seharusnya sebagai pejabat publik yang juga organisasi pemerintahan yang berwewenang menerima aspirasi rakyat, mereka berhak menindaklanjuti guna menjaga kepercayaan warganya, ” tegasnya.

DPRD Sinjai diminta agar menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan.

“Kami meminta kepada DPRD untuk menindaklanjuti aspirasi kami. Kalau ada RDP dengan instansi terkait, mohon kami dilibatkan atau diundang. Kalau perlu hadirkan pemerintah Desa Polewali dan BPD Desa Polewali,” kuncinya.

Baca Juga:  Panaskan Mesin Politik, Spanduk Bacaleg DPR RI dr. Felicitas R. Asapa Tersebar di Watampone

 

Penulis: WawanEditor: Firdaus

Komentar