oleh

Jelang Hari Raya Idul Adha, Batalyon C Pelopor Patroli Tingkatkan Kondusifitas

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan sejumlah kegiatan preventif dalam rangka meningkatkan kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Bone menjelang hari raya Idul Adha 1443H. Sabtu Siang, (9/07/2022).

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan patroli Kamtibmas agar kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga.

“Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada tanggal 10 Juli besok, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan patroli Kamtibmas agar kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga sehingga perayaan Hari Raya Idul Kurban berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” ucap Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Pengamat Ekonomi Prof Gede Sri Darma Angkat Bicara Soal Biaya Retribusi Turis Asing Masuk ke Bali

Ia juga menambahkan, selain melaksanakan patroli , pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan di sekitaran lapangan merdeka Bone yang menjadi pusat pelaksanaan sholat Idul Adha guna untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan ibadah masyarakat.

Tidak hanya itu perwira berpangkat satu melati ini menuturkan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melaksanakan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat yang berhak menerima termasuk kepada awak media.

Baca Juga:  Peringatan HJS ke 458 Dipusatkan di Kantor DPRD Sinjai Dengan Prokes yang Ketat

“Insya Alloh besok ada 10 ekor sapi akan dipotong sebagai hewan qurban dan daging qurban kita akan distribusikan kepada yang berbak menerimanya antara lain ke panti asuhan dan warga sekitar Mako Brimob Bone serta kami siapkan juga untuk rekan-rekan wartawan yang selama ini telah menjadi partner kerja kami,” tuturnya.

Di akhir perbincangannya Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, bersama Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upik Nur Ichsan, mengucapkan Selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh personel Brimob Bone beserta Bhayangkari dan masyarakat Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Rumah Kakek Ambo di Sinjai Terbakar, Cengkeh, Beras Hingga Uang Tunai Ludes

“Tak lupa saya mengucapkan Selamat Idul Adha, Semoga Allah SWT senantiasa melimpah rahmat dan karunia Nya kepada kita semua, Aamiin,” pungkasnya

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar