oleh

Tahun Ini, Brimob Bone Berkurban 10 Ekor Sapi

Editor:

BONE, Jendela Satu— Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban 10 ekor sapi.

Dalam proses penyembelihan hewan kurban Batalyon C bekerja sama dengan panitia kurban Mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor, kegiatan penyembelihan 10 ekor sapi kurban berlangsung setelah sholat Idul Adha dilaksanakan di lahan kosong depan Mako Brimob Bone jalan M.H. Thamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Minggu ( 10/07/22 ).

Berdasarkan penuturan Komandan Batalyon (Danyon)  C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, setelah disembelih dan dibungkus menjadi paket-paket kecil dengan berat 1 kg, daging dari sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Baca Juga:  OPM Demo Polrestabes Makassar, Minta Oknum Pol PP Sulsel Diproses

“Sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Brimob Bone, pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, kami kembali membagikan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu, warga sekitar mako, pengurus mesjid Babul Ikhlas, dan panti asuhan, ” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa daging kurban, selain diberikan kepada masyarakat akan dibagikan juga kepada para awak media di kabupaten Bone.

“Selain diberi kepada masyarakat, kami juga membagikan daging kurban ini kepada para awak media di Kabupaten Bone yang selama ini telah berkolaborasi dengan baik bersama kami sehingga Satbrimob Polda Sulsel khususnya Batalyon C Pelopor dapat dikenal luas oleh masyarakat utamanya dalam pemberitaan positif, ” tambahnya.

Baca Juga:  Petani di Sinjai Terima 944 Ribu Bibit Kakao

Sementara itu, secara terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, mengajak seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha 1443 H ini untuk  menanamkan nilai-nilai pengorbanan dalam diri masing-masing.

“Melalui momentum Idul Adha ini, mari bersama kita tanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi,” tutur Dansat Brimob Polda Sulsel dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Id di Halaman Mako Yon A Pelopor.

Baca Juga:  Reskrim Polres Sinjai Akan Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi Dana Ummat

Komandan Brimob Sulsel ini juga menjelaskan bahwa total jumlah hewan kurban untuk Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran sebanyak 128 ekor sapi.

“Harapan kami , untuk kurban tahun depan jumlah hewan kurban jajaran Sat Brimob Polda Sulsel bisa lebih meningkat , apalagi dengan bertambahnya personel bintara dan tamtama remaja baru, Aamiin,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar