oleh

Kasat Res Narkoba Polres Sinjai Ajak Generasi Muda ‘Perangi’ Narkoba

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kasat Res Narkoba Polres Sinjai, AKP. Zeim Arman, membawa materi pada kegiatan sosialisasi Anti Narkoba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja KKN Tematik Ekonomi Kreatif Kabupaten Sinjai dengan menggandeng Kasat Resnarkoba Polres Sinjai sebagai narasumber.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Peserta siswa MAN 1 Sinjai dengan sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi anti Narkoba dan bertanya jawab langsung tentang bahaya dan efek yang ditimbulkan apabila mengkonsumsi narkoba sehingga para siswa menjadi tahu apa bahaya dari penggunaan narkoba.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Sinjai memperkenalkan kepada para siswa jenis- jenis Narkoba dan dampak pengaruh Narkoba terhadap kesehatan serta ancaman hukuman bagi para pemakai dan pengedar Narkoba, serta mengajak para siswa untuk hidup sehat tanpa Narkoba.

Baca Juga:  Gegara Miras, 2 Orang Ditangani Sat Samapta Polres Sinjai Dinyatakan Tersangka

“Jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita, jaga diri dan keluarga kita dari penyalahgunaan Narkotika, mari hidup sehat tanpa narkoba,” kata AKP Zeim Arman.

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai, menjelaskan bahaya dampak penyalahgunaan narkoba sangat fatal, bahkan hingga berujung kematian. Olehnya itu seluruh siswa yang merupakan generasi muda bangsa ini dapat menghindari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Kedapatan Miliki Narkoba, IRT di Sinjai Ditangkap Polisi

Bahaya narkoba dampaknya bisa sampai ke masalah sosial dan ekonomi, karena narkoba harganya mahal. Dan bila seseorang telah menggunakan narkoba maka dia akan kecanduan, jadi mau tidak mau dia pasti beli,” ujar AKP. Zeim Arman.

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai menuturkan bahwa Sosialisasi anti Narkoba yang diselenggarakan oleh adik-adik mahasiswa sangat bermanfaat guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba diwilayah hukum Polres Sinjai.

“Selain itu penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan Pelajar agar tidak terjerumus ke lembah hitam narkoba,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Akp Zeim Arman, menyampaikan bahwa apabila ada yang mengetahui, mendengar atau melihat adanya indikasi gangguan kamtibmas dan penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan, untuk segera dilaporkan kepada Pihak Kepolisian agar dapat ditindak lanjuti.

Baca Juga:  Ketua Kelas Fee Proyek Akan Diperiksa Kejari Sinjai, Bupati Seto Irit Bicara: Itu Bukan Ranah Pemda

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai, AKP. Fatahuddin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah Polres Sinjai dalam pencegahan untuk mencegah tindak penyalahgunaan Narkotika masuk ke kalangan pelajar.

“Dengan mengetahuinya dampak dan pengaruh narkoba dari sisi kesehatan dan hukuman yang diberikan kepada para pengedar maupun pemakai narkoba,  dengan harapan agar para siswa  terselamatkan dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika yang akan menghancurkan masa depan dan kehidupan mereka,” pungkasnya.

Komentar