oleh

Hadiri LK II Nasional HMI Sinjai, Wabup Kartini: Kader Terus Beri Kritik dan Saran Ke Pemerintah

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong, berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tetap menjadi partner pemerintah yang senantiasa memberikan sumbangsih dalam hal kritik, saran serta ide demi kemajuan pembangunan Bumi Panrita Kitta. Senin, (25/7/2022).

Hal ini disampaikan Andi Kartini saat mewakili Bupati Sinjai dalam acara Intermediate Training (LK II) & Latihan Khusus Kohati (LKK) oleh HMI & Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Sinjai yang digelar Gedung Pertemuan Sinjai.

Baca Juga:  HMI Tak Diundang RDP Hingga Layangkan MOSI Tak Percaya, Komisi I DPRD Sinjai: Aspirasinya Sudah Diketahui

“Harapannya lewat pelatihan ini lahir kader-kader berkualitas yang mampu menjawab tantangan kritis kehidupan. HMI harus ikut berperan dalam proses kelangsungan kehidupan umat dan bangsa ini, dalam konteks kesatuan dan kebersamaan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan bahwa pelatihan ini harus memiliki nilai yang sangat strategis sebab berkaitan dengan upaya pendidikan dan pelatihan kepemimpinan khususnya bagi anggota HMI selaku kader kader pemimpin masa depan.

Baca Juga:  Air PDAM di Veteran Sinjai 3 Minggu Tak Mengalir Padahal Tagihan Terus Dibayar dan Tidak Pernah Menunggak

“Melalui pelatihan ini sedapat mungkin memberikan manfaat bagi seluruh kader HMI di Sinjai yang pada gilirannya akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dalam mendukung jalannya pemerintahan bukan hanya di tingkat daerah tapi sampai ke tingkat pusat,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua Bidang PB. HMI, Ketua BADKO HMI Sulselbar, Ketua Kohati Sulselbar, Ketua KAHMI Sinjai, Ketua Bawaslu Sinjai.

Baca Juga:  Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Warga Turungan Baji Sinjai Swadaya Perbaiki Jalan

Beberapa hari kedepan peserta yang berjumlah sekitar 70 orang dari berbagai daerah di Indonesia ini akan mendapatkan materi baik dari pemateri lokal maupun Nasional di Gedung Wisma Hawai.

Komentar