oleh

KPPN Sinjai Salurkan DAK Fisik Tahap I Rp. 50,12 Miliar

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— KPPN Sinjai selesai salurkan Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) tahap I 2022 sebesar Rp50,12 Miliar ke rekening Kas Umum Daerah  Kabupaten Sinjai tanggal  27 Juli 2022 yang berarti 100% penyaluran untuk Tahap I.

Dana tersebut terdiri dari DAK Fisik Sekaligus dibawah 1 miliar sebesar  Rp. 2,59 Miliar DAK Fisik Tahap I sebesar Rp. 32,09 Miliar dan  DAK Fisik Sekaligus atas Rekomendasi Kementerian/ Lembaga sebesar Rp15,44 Miliar.

Baca Juga:  Aksi PMI Sinjai Selamatkan Korban Bencana Banjir

“Alhamdulillah semua bidang/subbidang DAK Fisik di Kabupaten Sinjai sampai dengan tanggal 21 Juli 2022 telah selesai berkontrak sebesar Rp159,14 Miliar atau sekitar 98% dari total pagu sebesar Rp162,40 Miliar,” Kata Arif Kurniadi, Kepala KPPN Sinjai.

“Atas selesainya penandatangan Daftar Kontrak Kegiatan DAK Fisik 2022 oleh Bupati Sinjai, KPPN Sinjai langsung menyalurakan dana tersebut pada tanggal 22 Juli untuk bidang/subbidang dibawah Rp5 miliar dan tanggal 27 Juli untuk bidang/subbidang di atas Rp5 miliar,” lanjutnya.

Baca Juga:  Manajer Bhayangkara Bone FC Jagokan Prancis Juara Piala Dunia

Dana DAK Fisik digunakan untuk pemenuhan layanan dasar di bidang pendidikan, kesehartan, pembangunan infrastruktur jalan, air minum, dan irigasi maupun untuk kegiatan yang bersifat penugasan tematik untuk menunjang program prioritas pembangunan nasional.

Diharapkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk melaksanakaan kegiatan DAK Fisik agar segera melakukan penyerapan dana yang sudah disalurkan oleh KPPN. Sehingga dampaknya dirasakan bagi masyarakat Sinjai.

Baca Juga:  GMMP Sinjai Pertanyakan Bangunan Ilegal Depan Pasar Samaenre Sinjai Selatan

“Kepada Bapak Bupati, Sekda, Inspektorat, Badan Keuangan dan Aset Daerah,  Bappeda , dan para OPD Kabupaten Sinjai kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya sehingga dana DAK Fisik tahap I tersalurkan semua,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar