oleh

Pawas Polres Sinjai Cek Kondisi Para Tahanan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sinjai Kasat Polairud, AKP. Nompo, didampingi petugas jaga tahanan dan Provos melakukan pengecekan kondisi para tahanan di Rutan Mapolres Sinjai. Selasa, (2/8/2022).

Kegiatan tersebut sesuai petunjuk Kapolres Sinjai, AKBP. Rachmat Sumekar, perwira yang bertugas sebagai pawas setiap harinya melakukan mengecek tahanan setiap saat guna meningkatkan kewaspadaan, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti tahanan melarikan diri.

“Pengecekan dilakukan dengan tujuan agar kondisi tahanan dan ruang tahanan bisa terus terpantau dan para tahanan saat pengecekan diabsen dan didata untuk memastikan kelengkapan jumlahnya sesuai data,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Pawas AKP. Nompo, juga berdialog dengan para tahanan yang mana saat itu mengarahkan kepada para tahanan agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Andi Seto Asapa Dianggap Gagal Memimpin Kabupaten Sinjai

Selain itu, juga mengimbau untuk selalu melaksanakan ibadah memohon do’a dan ampunan kepada Allah SWT atas perbuatan yang telah dilakukan, mudah- mudahan setelah bebas menjalani hukuman nantinya tidak lagi melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan mengisi kehidupan dengan perbuatan baik yang bermanfaat bagi sesama.

Selain memberikan imbauan, pawas juga memeriksa barang- barang yang ada di dalam sel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menekankan kepada petugas jaga tahanan yang melaksanakan tugas jaga, agar menjalankan tugasnya dengan baik serta selalu memonitor kegiatan para tahanan dengan melakukan pengecekan setiap saat untuk terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar