oleh

Perjuangan Babinsa Koptu Johnny Cerdaskan Siswa 45 Kampung Boja Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Babinsa Koramil 05/Sinjai Selatan, Koptu Johny, melakukan  aktivitas belajar membaca di Ruangan Rumah Baca Kampung Boja SD 45 Lempangan Jarak Jauh Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (06/08/2022).

Kegiatan Aktivitas belajar membaca untuk siswa SD 45 jarak jauh kampung Boja ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada siswa siswa agar terbiasa untuk membaca buku bacaan yang ada di Rumah Baca Pintar Kampung Boja.

Dalam kegiatan ini juga, Babinsa Desa Puncak Koptu Johny memberikan 2 paket sepatu sekolah bagi siswa yang sudah membaca secara baik dan benar dan beberapa pakaian seragam sekolah untuk siswa yang hadir untuk memberikan motivasi semangat belajar dan membaca  bagi siswa-siswi yang telah melakukan aktivitas belajar.

Sebelum memulai proses belajar, Koptu Johny, lebih dahulu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap pentingnya pendidikan sekolah agar anak-anak Sekolah.

Baca Juga:  Direktur PDAM Bone Resmi Tersangka Pemalsuan Ijazah Palsu

Ia juga mengatakan bahwa anak-anak tidak boleh terpengaruh dengan Handphone.

“Anak-anak tidak boleh terpengaruh pada saat main Handphone dikarnakan pengaruh Handphone sangat tinggi bagi kalangan anak-anak sekolah tingkat SD, apalagi di zaman sekarang ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan belajar membaca Babinsa tetap memonitor seluruh kegiatan anak-anak selama proses membaca dan menjadi sahabat terhadap anak anak sekolah di Pelosok Desa terpencil.

Baca Juga:  Nurhaliza, Anak Yatim Piatu Asal Massaile Sinjai Butuh Biaya Operasi

“Kegiatan anak-anak sekolah kita tidak boleh dilalaikan, agar kita bisa terus melakukan pendampingan guna mengawal peningkatan kualitas SDM anak-anak generasi penerus Bangsa,” pungkasnya.

Komentar