oleh

HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter Akan Dibentangkan di Tangkulara Bone

Editor:

BONE, Jendela Satu— Bendera Pusaka Merah Putih Sepanjang 77 meter akan kembali dibentangkan pada 18 Agustus 2022 di Pulau Tangkulara, Perairan Teluk Bone, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Bone, Team 7 dan Politeknik Bone, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan kelautan Bone, TNI dan Kepolisian
serta Basarnas Bone.

Selain instansi pemerintah daerah, sejumlah komunitas juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembentangan Merah Putih di Tangkulara.

Baca Juga:  Andi Rio Jadi Calon Tunggal Cabup Bone Usungan DPP Golkar: Saya Tetap Fokus DPR RI

Kepala dinas pariwisata Bone, Andi Promal Pawi mengatakan pembentangan merah putih ditetapkan di Tangkulara setelah melaksanakan komunikasi dengan beberapa pihak.

“Sebagai warga negara tentu kita memiliki niat berpartisipasi dalam merayakan semarak Hut RI ke 77, setelah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak kita menetapkan kegiatan pembentangan merah Putih di tangkulara,” ungkapnya Rabu (10 Agustus 2022)

Baca Juga:  Bandar Narkoba di Kahu Bone Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ketua Tim 7 Rusmin Igho mengatakan, selain pembentangan merah putih sepanjang 77 meter di Gusung Tangkulara, juga ada kegiatan parade kapal nelayan, scuba diving, dan transplantasi karang.

“Selain upacara pembentangan merah putih di Tangkulara, sejumlah Parade Kapal yang dilakukan oleh Masyarakat setempat, selain itu juga akan dilakukan Scuba Diving dan Transplantadi karanng,” kata Igho.

Baca Juga:  Danyon C Dukung Operasi Keselamatan Polres Bone

Igho melanjutkan, sejauh ini persiapan yang dilakukan oleh panita sudah mencapai 95 persen dan dirampungkan jelang pembentangan.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan semua yang terlibat dan semuanya sudah mempersiapkan peralatannya, dari hasil koordinasi ada puluhan kapal yang sudah siap untuk melakukan pawai di tangkulara,” pungkasnya.

Komentar