oleh

Batalyon C Bersama Kodim Bone Bersinergi Sambut HUT RI ke-77

Editor:

BONE, Jendela Satu— Menjelang peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1407 Bone membuat video ucapan Dirgahayu Republik Indonesia di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Selasa, (16/08/2022) .

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Johar dan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, bertujuan untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan menunjukkan sinergitas TNI Polri demi keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan pasukan Brimob Bone yang ditemui siang tadi di ruang kerjanya.

“Sebagai wujud semangat menyambut hari kemerdekaan RI ke 77, tadi siang saya dengan Dandim Bone beserta jajaran berkolaborasi membuat video ucapan HUT Kemerdekaan RI. Tujuan dari pembuatan video ini sendiri untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri senantiasa bersinergi menjaga keutuhan NKRI serta mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Bone,” katanya.

Baca Juga:  Sempat Berusaha Melarikan Diri, Polisi Berhasil Tangkap 4 Pelaku Pengguna Narkoba di Sinjai

Selain membuat video ucapan HUT RI di halaman Mako Batalyon C Pelopor, personel gabungan Brimob dan Kodim Bone juga melakukan pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung Lampoko Kelurahan Panyili Kecamatan Barebbo.

“Semangat hari Kemerdekaan ini tidak hanya kami sampaikan dari mako, melainkan juga dari puncak tertinggi Kabupaten Bone sebagai simbol kesetiaan kami menjaga NKRI di seluruh wilayahnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Muallim Tampa Junjung Tinggi Prinsip Kesederhanaan Masyarakat Kajang

Selain Dandim dan Danyon C Pelopor, dalam kegiatan yang melibatkan sekitar 150 personel gabungan Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 juga dihadiri oleh para pejabat Pasi, Danramil jajaran Kodim 1407 serta Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar