oleh

Rumah Cemilan Singkong Grandpa Palae Wakili Sinjai Lomba UP2K Tingkat Provinsi Sulsel

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Rumah Cemilan Singkong Grandpa, mewakili Kabupaten Sinjai, mengikuti Lomba (UP2K) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Cemilan Singkong Grandpa, Jalan Poros Serre, Dusun Patohoni, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Rabu (16/08/2022).

Adapun yang menghadiri Lomba ini yaitu Camat Sinjai Selatan Andi Hadi, Kepala Desa Palae Irham Asfar, Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan, HJ Djumriah, PKK kecamatan Sinjai Selatan Adriani dan PKK Kabupaten Sinjai Rusila Wati, Kepala Dusun se-Desa Palae, Mahasiswa KKN UNHAS dan beberapa tamu undangan lainnya.

Musdalifah selaku Pemilik Usaha mengatakan bahwa dengan adanya program pembinaan UP2K dari PKK Kabupaten Sinjai sangat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat dan keluarga sehingga dapat menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Usai Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-77, Kades Bonto Sinjai Tengah Ikuti Lomba Tradisional Bersama Warganya

“Dengan adanya program pembinaan UP2K dari PKK Kabupaten Sinjai sangat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat dan keluarga sehingga dapat menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap agar kedepannya bisa bekerjasama dengan Toko-Toko Ritel Modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret serta dapat ditemukan di seluruh pasar swalayan se-Kabupaten Sinjai.

“Semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan Toko-Toko Ritel Modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret serta dapat ditemukan di seluruh pasar swalayan se-Kabupaten Sinjai. Dengan harapan kami sangat berharap menjadi juara umum sehingga mewakili di tingkat provinsi Sulawesi Selatan untuk ke tingkat nasional dan membawa nama baik Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berterimahkasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan sumbangsih ide dan tenaga.

Baca Juga:  Tahun 2022, Angka Kematian Bayi di Sinjai Capai 82 Kasus, Dinkes: Sudah Sesuai Target RPJMN

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Pokja II PKK Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, PKK kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palae, PKK Desa Palae atas sumbangsih Ide dan Tenaganya, semoga menjadi amal jariyah disisi Allah SWT, ” ucapnya.

Di tempat yang sama, Djumriah Linge selaku Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa sesuai hasil penilaian maka produknya sangat inovatif, kemasan sangat bagus, mesin-mesin peralatan sudah lengkap, pengelolaan keuangannya sudah meningkat dan administrasinya sudah lengkap. Kemudian, dari 5 kabupaten yang sudah dikunjungi, kabupaten Sinjai yang paling lengkap dari input, proses dan output.

“Sesuai hasil penilaian maka produknya sangat inovatif, kemasan sangat bagus, mesin-mesin peralatan sudah lengkap, pengelolaan keuangannya sudah meningkat dan administrasinya sudah lengkap. Kemudian, dari 5 kabupaten yang sudah dikunjungi, kabupaten Sinjai yang paling lengkap dari input, proses dan output,” ujarnya.

Baca Juga:  Jalan Poros Sinjai-Malino Longsor, PUPR Kerahkan Alat Berat

Sementara itu, Andi Nurhilda Daramata Seto selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa Mudah-mudahan apa yang sudah kita bina bisa berjalan lebih baik kemudian UP2K Rumah Cemilan Singkong Grandpa bisa menjadi percontohan kelompok-kelompok yang ada Di Desa Palae.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita bina bisa berjalan lebih baik kemudian UP2K Rumah Cemilan Singkong Grandpa bisa menjadi percontohan kelompok-kelompok yang ada Di Desa Palae. Terimakasih banyak atas kerjasamanya semoga memperoleh hasil yang maksimal dengan penilaian sangat baik,” pungkasnya.

Penulis: Fajar

Komentar