oleh

Brimob Bone Kawal Penertiban Lapak Liar di Terminal Petta Ponggawae

Editor:

BONE, Jendela Satu— Satu regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berseragam lengkap diterjunkan dalam penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar area terminal Petta Ponggawae Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sabtu ( 20/08/22 ).

Penertiban lapak liar yang dinilai mengganggu ketertiban umum dan tata ruang kota tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Bone.

Oleh karena banyaknya jumlah lapak yang telah beroperasi sejak lama di area tersebut, penertiban PKL ini berpotensi terjadi perlawanan dari pedagang kepada petugas sehingga membutuhkan pengawalan dari aparat keamanan.

Bantuan pengamanan penertiban PKL di terminal angkutan darat oleh personel Brimob Bone ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui pagi tadi.

Baca Juga:  Kisah Aidil Alfitra Anak Petani Asal Sinjai Lulus Brimob Tanpa Biaya Sepeserpun

“Benar, berdasarkan surat permintaan bantuan yang kami terima dari Pemkab Bone, hari ini kami menurunkan satu regu personel membackup kegiatan penertiban PKL di terminal Petta Ponggawe. Tentunya hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan antara petugas dan pedagang,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan jika anggota tetap mengedepankan tindakan preventif dan humanis dalam penertiban tersebut.

Baca Juga:  296 Rumah Tidak Layak Huni di Sinjai Akan Dibedah

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada benturan antara petugas dan PKL,” pungkas mantan Kasubbag Renmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Selain personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dalam penertiban lapak liar di area terminal Petta Ponggawe Kabupaten Bone, juga melibatkan aparat keamanan TNI-POLRI diantaranya personel Kodim 1407 Bone, Den Pom XIV/1 Hasanuddin dan anggota Polres Bone.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar