oleh

PC IPM Sinjai Utara Gelar Musycab ke-VII

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Sinjai Utara, melaksanakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-VII di Aula UPT SMA Negeri 1 Sinjai. Sabtu, (20/08/ 2022).

Musycab VII tersebut mengangkat tema “Restrukturisasi Pimpinan Menuju PC IPM Sinjai Utara yang Ideal, Solid, dan Mencerahkan”.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Utara sekaligus membuka acara secara resmi yang akan berlangsung Sabtu-Ahad, 20-21 Agustus 2022.

Ketua Umum PC IPM Sinjai Utara, Ali Zulfikar Firman mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang se-Kabupaten Sinjai yang sudah meluangkan kehadirannya di pembukaan Musycab VII Sinjai Utara.

Baca Juga:  Ekskur Seni 7Art SMAN 7 Sinjai Gelar Pendidikan Dasar

“Terima kasih kepada Pimpinan Cabang se-Kabupaten Sinjai yang sudah meluangkan kehadirannya di pembukaan Musycab VII Sinjai Utara, ”

“Dengan adanya Musycab VII ini, dapat mengevaluasi kinerja pimpinan cabang di Kecamatan Sinjai Utara selama kepengurusan berlangsung dan dapat melahirkan pimpinan baru,” ucapnya.

Sementara itu, Hamzah Nur selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengatakan pasca Musyawarah Daerah XXIII, kami terpilih sebagai Bidang Umum yang akan mengawal periodesasi dua tahun kedepan.

Baca Juga:  Sekda Sinjai Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK-RI Sulsel

“Sebagai Bidang Umum PD IPM Sinjai, Musyawarah Cabang ini merupakan salah satu langkah awal Pimpinan dalam mengawal gerakan pelajar berkemajuan di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Hamzah Nur menambahkan bahwa dalam organisasi, perlu adanya adaptif guna merealisasikan program kerja yang dapat dilakukan selama berlangsungnya kepengurusan.

Selain itu, Basri Ali selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sinjai Utara mengapresiasi terlaksananya Musycab VII IPM Sinjai Utara yang akan berlangsung di Aula UPT SMA Negeri 1 Sinjai.

“Dengan adanya Musycab ini, bisa sesuai fungsi dan tujuan dari Musyawarah ialah untuk regenerasi kepengurusan Kader IPM di tingkat Kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aliansi Federasi Aktivis Mahasiswa Demo PT Bank Sulselbar, Minta Direktur dan Komisaris Dicopot

Lebih lanjut, Basri Ali mengatakan, di dalam forum musyawarah ini dapat menghasilkan pemikir-pemikir yang bermanfaat dan bisa mengembangkan serta memperbaiki kondisi Cabang IPM di Sinjai Utara. Dapat mengevaluasi kelemahan dan kendala di periode yang lalu.

“Dengan evaluasi ini, bisa melihat hasil musyawarah yang baik dengan eksistensi Cabang IPM Sinjai Utara kedepannya. Organisasi tidak bisa eksis tanpa peranan dari nahkoda atau pimpinan yang bersangkutan. Dari Musyawarah ini dapat melahirkan pengurus yang komitmen dan kuat terhadap amanah organisasi,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar