oleh

Pengurus Forum TBM Kunjungi Perpustakaan Rutan Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dalam upaya pengembangan kegemaran dan budaya baca, Forum TBM Sinjai berkunjung di perpustakaan “Rutan bersahabat” Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sinjai. Rabu, (31/08/2022).

Pengurus Daerah Forum TBM Sinjai diterima Pengelola Pembinaan Kepribadian Rutan,  Sudiarto, di ruang perpustakaan Rutan Sinjai bersama pengelola  perpustakaan Rutin Sahabat.

Dalam kunjungan ini Sudiarto menyampaikan kegiatan rutin di perpustakaan, setiap hari Rabu warga binaan diwajibkan membaca buku di perpustakaan bergantian. Buku yang tidak tuntas dibaca bisa dipinjam dan dibawa ke kamar.

“Minat baca warga binaan sangat baik, mereka antusias meminjam buku di perpustakaan tapi buku-buku di perpustakaan ini sangat minim. Tidak sebanding dengan jumlah warga binaan yang jumlahnya sekitar 230 san,” katanya.

Baca Juga:  BINDA Sulsel Bersama Dinkes Sinjai Genjot Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Ketua Forum TBM Sinjai, Yani Mirsal, mengaku akan merencanakan program bersama pemenuhan buku bacaan di perpustakaan Rutan dengan rolling book.

“Kami dari Forum TBM Sinjai berencana akan membuat program bersama dengan ruang untuk pemenuhan buku bacaan di perpustakaan Rutan. Bisa dengan rolling book, juga pengembangan gerakan literasi di Rutan,” kuncinya.

Penulis: Sudarman

Komentar