oleh

Kadis Pendidikan Sinjai Tanamkan Jiwa Nasionalisme Bagi Pendidik dan Peserta Didik

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Tak dapat dipungkiri semangat jiwa nasionalisme pada sebagian generasi muda mulai sedikit terkikis.

Kondisi masyarakat yang dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi pihak terkait untuk membentengi generasi muda penerus bangsa dari berbagai pengaruh negatif globalisasi.

Menanggulangi hal tersebut dibutuhkan tindakan yang terkoordinasi agar semangat nasionalisme atau jiwa nasionalisme pada generasi muda bisa tertancap dengan kokoh sehingga nilai-nilai kebangsaan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Kejari Bersama Dinas Pendidikan Sinjai Serahkan Hadiah Lomba Kreatif Hakordia 2022

Hal ini lah yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Kadis Pendidikan Andi Jefrianto, mewajibkan kepada jajarannya untuk menyajikan lagu Indonesia Raya dengan posisi berdiri sempurna.

Andi Jefrianto menerapkan hal tersebut untuk melestarikan jiwa nasionalisme kepada jajarannya.

“Kegiatan tersebut salah satu kebiasaan Dinas Pendidikan Sinjai beserta satuan Pendidikan untuk melestarikan jiwa nasionalisme dan Integritas baik bagi pendidik maupun peserta didik,” katanya.

Baca Juga:  Gegara Ini, Direktur RSUD Sinjai Dapat Pujian dari Relawan RDS dan Tim UPZ Baznas Pemprov Sulsel

Lanjut Andi Jefrianto, ini sudah dilakukan sejak tahun 2021 sampai sekarang, setiap hari secara bergantian pukul 10.00 menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan berdiri sempurna dan pengucapan teks Pancasila secara serentak.

“Ini juga merupakan penerapan program Sekolah Penggerak yang tujuannya menciptakan generasi pelanjut kita atau pelajar kita sebagai pelajar Pancasila,” pungkasnya.

Komentar