oleh

Kondisi Jalan Songing-Polewali Sinjai Selatan Rusak Parah, DPRD dan Pemda Disentil

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Ruas jalan Songing di Dusun Tonasa, Desa Songing dengan Bontoasa di Dusun Bontopaddu, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai sekitar 4,5 KM rusak parah. Kamis, (1/9/2022).

Ruas jalan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Sinjai Selatan dengan Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Borong belum pernah tersentuh perbaikan aspal.

Baca Juga:  IMM Sinjai Gelar Demonstrasi, Desak Presiden Jokowi Turunkan Harga BBM

Salah satu warga sekitar, Abdul Rahmat, mengaku jika sudah sangat lama jalanan tersebut rusak dan sering dia lewati kalau ke kebun dan mencari mata pencaharian.

“Apalagi disini banyak sumber daya alam yang sudah dikelola seperti padi, cengkeh, vanili, dan lain-lain, tapi itu terhambat ketika ingin mau menjual hasil panen,” katanya.

Baca Juga:  Peserta K3 UMSi Sosialisasikan Penanggulangan Bencana di Sinjai Utara

Lanjut Abdul Rahmat menambahkan, jika para penjual susah untuk datang ke tempat mereka karena jalanan yang rusak parah, berlubang, berlumpur, serta bebatuan besar yang sulit dihindari apalagi kalau musim hujan.

Menurutnya tidak sedikit pengendara motor yang jatuh, karena jalanan yang terjal dan ada yang masih tanah merah.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Sinjai, DPRD, Pemerintah Kecamatan Sinjai Selatan, Pemerintah Desa Songing, Pemerintah Desa Polewali melihat langsung kondisinya sampai saat ini dan menjadikan skala prioritas untuk tahun 2023 sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan pendapatan warga sekitarnya,” pungkasnya.

Komentar