oleh

GP. Ansor Sinjai Gelar Dzikir dan Doa Agar Bumi Panrita Kitta Terhindar Masalah yang Memecah Belah Persatuan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sinjai mengadakan Dzikir dan doa yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mu’min Dusun Pasisikan, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Kamis, (1/9/2022).

Dzikir dan doa malam Jumat ini bekerjasama dengan KUA Kecamatan Tellulimpoe dihadiri oleh Kasi Binmas Kemenag Sinjai, Andi Pelita, Ketua GP. Ansor Sinjai Haris, Ketua PAC Ansor Tellulimpoe Kamaruddin, Penyuluh Agama Desa Bua, Kepala Dusun, Iman Mesjid dan puluhan jemaah.

Kasi Binmas Kemenag Sinjai, Andi Pelita menuturkan jika pihaknya akan senantiasa menghidupkan kembali tradisi pendahulu Islam seperti dzikir, tahlilan Jumat dan barazanji.

“Kita di Bimas Islam akan terus menggelorakan budaya Islam pendahulu kita dengan kegiatan barasanji, dzikir dan tahlilan jumatan seperti ini dengan melibatkan tentunya penyuluh, penghulu dan jajaran di Bimas Kemenag Sinjai,” kata pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sinjai ini.

Dia mengucapkan terimah kasih kepada jajaran pengurus Ansor Sinjai yang bersama-sama dalam menguatkan kegiatan seperti ini.

Baca Juga:  Bayi 5 Bulan Tanpa Anus di Sinjai Dirujuk ke Makassar, Kadinkes: Seluruh Biaya Ditanggung

“Tentunya kita juga berterimah kasih kepada GP Ansor Sinjai yang selama ini bersama-sama dalam menghidupkan kembali tradisi Islam dari pendahulu kita,” bebernya.

Sementara itu, Ketua GP. Ansor Sinjai Haris mengatakan jika kedepan akan selalu rutin melaksanakan Dzikir dan doa bersama di setiap kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Dia menekankan tentang pentingnya nilai spiritual saat ini dengan kegiatan dzikir dan doa agar Kabupaten Sinjai khususnya dan Indonesia umumnya dapat terhindar dari masalah kebangsaan yang dapat memecah belah persatuan.

Baca Juga:  Polisi di Sinjai Rutin Isi Kotak Amal untuk Kepedulian Sesama

“Untuk terus meningkatkan spiritualitas agar tertanamkan semangat Ukhuwah Islamiyah, Wathonyah dan Basyariah untuk menjaga Agama, Bangsa dan Negeri. Insyallah kami akan jadikan agenda seperti ini menjadi kegiatan rutin Ansor Banser Kabupaten Sinjai,” terangnya.

Kedepan kata Haris akan terus melakukan kegiatan ini secara bergantian di seluruh kecamatan di Kabupaten Sinjai setiap malam Jumat dan hingga ke desa-desa di pelosok.

Komentar