oleh

Aliansi G4SBBM Ajak DPRD Sinjai Tolak Kenaikan Harga BBM

Editor:

SINJAI Jendela Satu— Aliansi Gerakan 4 September Bangkit Berjuang Melawan (G4SBBM) Kabupaten Sinjai melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Sinjai. Selasa, (06/09/2022).

Diketahui bahwa titik aksi di tiga tempat yaitu Polres Sinjai, Tugu Bambu Sinjai, dan Kantor DPRD Sinjai.

G4SBBM terdiri dari beberapa organisasi yang ada di Sinjai yaitu Himpunan Mahasiswa Islam, (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB), Pembebasan, Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), DEMA IAIM Sinjai, dan BEM Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Baca Juga:  Alasan Aktivis Sinjai Dukung MTP Duduk di Kursi DPR RI

Koordinator laporan, Haerul Saat diwawancarai mengungkapkan beberapa poin tuntutan dalam aksi ini.

“Kenaikan BBM yang telah ditetapkan kemarin 3 September oleh menteri ESDM diminta agar surat keputusan tersebut dicabut, selanjutnya tuntutan yang kami bawa juga mendesak DPRD Kabupaten Sinjai untuk menyampaikan aspirasi kita ke Pusat, kemudian persoalan RKUHP yang kontroversial menurut masyarakat kami harap tidak ditetapkan dan disahkan, ” ungkapnya.

Selain itu, dalam aksi ini juga menuntut Polres Sinjai untuk mengusut tuntas persoalan dugaan oknum yang menampung BBM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Tomas Sinjai Selatan Dukung Muallim Tampa Maju di DPR RI

“Keputusan aksi ini yaitu kita sama-sama MoU dengan DPRD dan Kapolres Sinjai untuk mengusut tuntas persoalan dugaan penampungan minyak yang ada di Kabupaten Sinjai, untuk BBM menuntut DPRD Sinjai untuk menyampaikan aspirasi kita ke Pusat,” imbuhnya.

Setelah aspirasi diterima oleh Ketua DPRD Sinjai, Haerul menegaskan bahwa dari kesepakatan ini kembali menunggu hasil keputusan penyampaian aspirasi dari kantor pusat dan akan diberikan jangka waktu selama 4 hari.

“Kami akan kembali menuntut hasil dari kantor pusat dalam jangka waktu 4 hari kedepan, jangan sampai tuntutan hanya tinggal berdiam diri di kantor DPRD ini, ” tegasnya.

Baca Juga:  Rumah Kepala Lingkungan di Sinjai Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin saat menerima aspirasi yang disampaikan aliansi G4S BBM dan akan mendiskusikan dengan para anggota DPR, kemudian keputusan akan diteruskan ke kantor DPR RI juga Pemerintah pusat.

“Tuntutan yang disampaikan adik-adik mahasiswa hari ini, kami selaku wakil rakyat akan menindaklanjutinya. Berkaitan dengan tuntutan kenaikan harga BBM akan segera dikoordinasikan ke pusat,” pungkasnya di hadapan peserta aksi.

Penulis: Sudarman

Komentar