oleh

Dukung Pengembangan SDM, UMSi dan INTENS Kolut Teken Kerja Sama

Editor:

KOLAKA, Jendela Satu— Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melakukan penandatanganan MOU dengan Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah (INTENS) Kolaka utara (Kolut).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Implemetasi Catur darma dan implementasi MBKM.

Diketahui, kegiatan penandatangan dirangkaikan dengan Pelantikan Wakil Rektor 1, 2, dan 3 serta para pejabat struktural dalam lingkup INTENS Kolut.

Rektor INTENS, Drs. H. Muh. Idrus, dlam sambutannya mengucapakan terimah kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, terlebih khusus kepada Bupati Kolut yg telah menjanjikan lokasi untuk pembangunan Kampus dan dana sebanyak 5 Milyar untuk membantu pembangunan Kampus.

“Terimah kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, terlebih khusus kepada Bupati Kolut yg telah menjanjikan lokasi untuk pembangunan kampus dan dana sebanyak 5 Milyar untuk membantu pembangunan Kampus,” ucapnya.

Baca Juga:  Tumbuhkan Jiwa Kreativitas Santri Ponpes Darul Istiqamah Biroro, IKADIB Gelar Pelatihan Kaligrafi

Sementara itu, ketua PDM, dalam sambutannya mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang tidak akan meminta, sebelum memperlihatkan kinerja. Oleh karena itu, INTENS harus maju dan banyak memberi kepada semua pihak.

“Muhammadiyah adalah organisasi yang tidak akan meminta, sebelum memperlihatkan kinerja. Oleh karena itu, INTENS harus maju dan banyak memberi kepada semua pihak,” tuturnya.

Sedangkan ketua PWM Sultra menyampaikan rasa terimahkasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kolut dan ketua PDM karena atas jasa dan kerja kerasnya sehingga INTENS Kolut dapat berdiri hanya dalam waktu tidak lama, yakni hanya sekitar 4 bulan, dan sebagai pimpinan wilayah sekaligus ketua BPH, mengharapkan agar intens banyak berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk pemda Kolut dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yg ada di Indonesia.

Baca Juga:  Ini Tema Hari Jadi Sinjai Tahun 2024

“Terimahkasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kolut dan ketua PDM karena atas jasa dan kerja kerasnya sehingga INTENS Kolut dapat berdiri hanya dalam waktu tidak lama, yakni hanya sekitar 4 bulan, dan sebagai pimpinan wilayah sekaligus ketua BPH, mengharapkan agar intens banyak berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk pemda Kolut dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yg ada di Indonesia, ” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, saat dikonfirmasi berharap agar kerjasama antara UMSI dan INTENS, harus saling mendukung khususnya dalam hal pengembangan SDM, Catur darma, UMSI sebagai PTM yang terlebih dahulu lahir tentu akan banyak memberi support kepada INTENS Kolut terutama dalam hal memenangkan hibah-hibah dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sinjai Ajak Semua Elemen Kerja Turunkan Angka Stunting

“Kerjasama antara UMSI dan INTENS, harus saling mendukung khususnya dalam hal pengembangan SDM, Catur darma, UMSI sebagai PTM yang terlebih dahulu lahir tentu akan banyak memberi support kepada INTENS Kolut terutama dalam hal memenangkan hibah-hibah dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Bupati Kolaka utara Parinringi, Ketua BPH Intens Prof. Dr. H. Anwar Hafid, yang juga merupakan wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rektor INTENS, Ketua DPRD Kolaka Utara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kolaka Dr. Nur Rahman Umar sekaligus mantan Bupati Kolaka Utara, Sekda Kolut, Forkopimda, dan beberapa tokoh masyarakat dan pejabat lainnya serta ratusan Mahasiswa baru INTENS Kolut.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar