oleh

Siswa di Sinjai Dapat Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Wakilnya Andi Kartini Ottong, menyalurkan bantuan program seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023.

Penyaluran bantuan ini dilakukan di satuan pendidikan masing-masing. Sama seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sinjai, bantuan tersebut diserahkan Kepala SDN 3 Sinjai, Hj. Kurniati Anies secara simbolis kepada orang tua/wali peserta didik disela-sela pelaksanaan upacara bendera, Senin (12/9/2022).

Kepala SDN 3 Sinjai, Hj. Kurniati Anies mengatakan, bantuan seragam sekolah gratis yang diserahkan tersebut merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan. Dimana program ini kata dia, bagian dari komitmen pemerintah daerah agar semua anak-anak bisa mengenyam pendidikan

Jumlah peserta didik yang menerima program ini, khusus di sekolah yang ia pimpin adalah sebanyak 60 orang. Sedangkan 6 orang sisanya akan menyusul.

Baca Juga:  Buruan! AKAR FC Buka Seleksi Untuk U-19 dan U-23 Liga Beringin Se-Sulsel

“Total siswa dan siswi baru yang mendapatkan bantuan dari pak Bupati sebanyak 60 orang. Masih ada 6 orang yang belum kita serahkan karena kemarin terlambat mendaftar tapi sudah kita usulkan ke Dinas Pendidikan. Insya Allah menyusul kita serahkan,” katanya.

Kurniati menambahkan, selain seragam sekolah, bantuan itu juga berupa perlengkapan sekolah lainnya berupa buku dan pulpen (alat tulis menulis) serta tas sekolah.

Dia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk peserta didik baru. “Mudah-mudahan bermanfaat dan digunakan oleh anak-anakku dalam proses belajar mengajar di sekolah,” harapnya.

Baca Juga:  Selamat, 35 Personel Polres Sinjai Naik Pangkat Awal Tahun 2024

Sementara dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai total peserta didik yang menerima bantuan program seragam sekolah gratis di tahun 2022 sebanyak 6.905 peserta didik baru untuk satuan pendidikan SD maupun SMP.

Untuk tingkat SD menyasar 3.902 peserta didik. Sedang untuk satuan pendidikan SMP akan menyasar 3.003 peserta didik, baik yang berstatus negeri maupun swasta.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar