oleh

Tenribetta Perkusi Tampil Memukau di Konser Kebangsaan RRI

Editor:

BONE, Jendela Satu— Grup musik Tenribetta Perkusi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tampil dalam acara Konser Kebangsaan yang digelar oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Bone di Oasis Cafe N Food Novena Hotel. Sabtu, (17/09/22), malam.

Pada kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Radio ini bertajuk ” Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat”, Tenribetta Perkusi tampil memukau hadirin dengan membawakan empat lagu dengan gaya musik etnik tradisional dipadukan dengan pop modern.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa penampilan Tenribetta Perkusi dalam Konser keBANGSAan tadi malam merupakan salah satu bentuk upaya Batalyon C Pelopor untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui seni.

Baca Juga:  Viral, Oknum Pegawai di Sinjai Tendang Motor yang Dikendarai Perempuan

“Selain sebagai wadah penyaluran bakat personel di bidang seni, Tenribetta Perkusi merupakan salah satu upaya kami menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Bone, dimana pada akhirnya masyarakat akan menilai bahwa selain tegas dalam tugas ternyata pasukan Brimob memiliki sisi humanis dan berjiwa seni,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menyebutkan jika persepsi positif dari masyarakat terhadap personel Brimob Bone ini merupakan hal yang penting.

Baca Juga:  Risal Jamal Terpilih Ketua Komunitas Mobil ICC

“Melalui Tenribetta Perkusi ini diharapkan akan memunculkan pandangan positif masyarakat tentang Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sehingga berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri khususnya Brimob,” tambah Komandan Pasukan Brimob Bone ini.

Selain menghadirkan Tenribetta Perkusi, dalam acara konser keBANGSAan yang disiarkan secara Off Air dan On Air tersebut juga mengundang penyanyi lokal Kabupaten Bone serta dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Wakil Bupati Bone Drs Ambo Dalle, MM, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.M.Si., Kadis Pariwisata Kabupaten Bone H. Andi Promal Pawi, dan Kepala RRI Makassar Edyi Ivan.

Baca Juga:  Pengurus TP PKK Desa Saotanre Resmi Dikukuhkan

Konser keBANGSAan RRI Bone ditutup dengan penyerahan piagam kepada Danyon C Pelopor, Kadis Pariwisata Bone, Tenribetta Perkusi dan penyanyi lokal Bone yang diberikan secara langsung oleh Kepala RRI Makassar.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar

Baca Juga