oleh

Gelar Jelajah dan Temu Pegiat Literasi, FTBM Sinjai Hadirkan Duta Baca Indonesia

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Gelar kegiatan Jelajah Literasi Duta dan Temu Pegiat Literasi Se-Kabupaten Sinjai, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai menghadirkan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong.

Kegiatan itu ditandai dengan pelepasan jelajah literasi di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai. Jumat (23/9/2022).

Setelah pelepasan selesai, dilanjutkan dengan kunjungan di rumah Adat Karampuang, Dusun Karampuang, Desa Tompobulu, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Danyon C Kerahkan 1 'Kompi' Anggotanya Bersihkan Sampah di PPI Lonrae

Ketua Forum TBM Sinjai, Mirfayani Mirsal mengatakan bahwa dalam ajang ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti kunjungan ke perpustakaan desa di Barania yang merupakan penerima manfaat program nasional transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, kemah literasi di kampung literasi di desa Kalobba, kunjungan ke kampung adat Karampuang terkait literasi budaya, diskusi para pegiat literasi dan coaching clinic menulis, dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang menyalurkan ide, gagasan, inovasi untuk kemajuan gerakan literasi di Sinjai,” ucapnya.

Baca Juga:  Dema FST UIN Makassar Gelar Saintek Leadership Training

Mirfayani menambahkan bahwa ajang kegiatan temu pegiat sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi antara pegiat literasi dan pengelola TBM se-Kabupaten Sinjai.

“Pertemuan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi antara pegiat literasi dan pengelola TBM se-Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Selain itu, dengan kehadiran Duta Baca Indonesia di Sinjai dapat mendorong pengembangan literasi masyarakat, menebar semangat dalam peningkatan minat baca menuju masyarakat Sinjai yang unggul dan berdaya saing.

Baca Juga:  Meriahnya Perayaan HUT RI di BLOK M Bumi Lappa Mas 1

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita mampu membangun masyarakat yang semakin kreatif, tidak hanya sekedar cakap dalam memanfaatkan media baca tetapi juga mampu menuangkan ide dan gagasan dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Sudarman

Komentar