oleh

Bahayakan Warga, Brimob Bone Tebang Pohon Lapuk di Jalan Wahidin

Editor:

BONE, Jendela Satu— Sebatang pohon lapuk yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone ditebang oleh Tim SAR Brimob Bone, Minggu, (02/10/2022).

Pohon yang dianggap membahayakan warga tersebut sudah dalam kondisi mati namun tersangkut di kabel milik Telkom.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si membenarkan terkait kegiatan Tim SAR Brimob Bone sore tadi.

Baca Juga:  Polres Sinjai Gandeng Club Boss Racing dan King Peace Laksanakan Percepatan Vaksinasi Nasional

“Awalnya saya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pohon lapuk yang roboh di Jalan Wahidin, namun tidak sampai tumbang karena tersangkut kabel,” ujar Ichsan.

Danyon C menambahkan, Karena posisinya pas pinggir jalan poros dan dapat membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat sekitar, akhirnya pohon tersebut langsung kami tebang.

“Alhamdulillah akhirnya pohon lapuk tersebut dapat dievakuasi ke tempat yang aman sambil menunggu kendaraan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone untuk diangkut dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir Sampah ( TPA) serta alhamdulillah kabel milik Telkom tidak ada yang putus karena terlebih dahulu pohon ditarik menggunakan tali carmantel,” pungkasnya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar