oleh

Terkait Final Sepak Bola, Koni Sinjai Minta KONI Provinsi Konsisten Hasil Rapat

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Terkait pernyataan Prof. wasir talib pengurus Komite Olahraga Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di hajatan deklarasi ‘Bulukumba Bisa’ di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 2 Oktober 2022 lalu. Membuat KONI Sinjai angkat bicara. Senin, 3 Oktober 2022.

Pasalnya dikutip di salah satu media online, dimana didalam kutipan komentar berita wasir talib mengatakan dirinya yang paling kecewa jika final sepak bola nantinya bukan di kabupaten Bulukumba.

“Saya orang provinsi yang akan kecewa, kalau final sepakbola tidak dilaksanakan di tempat ini. Sehingga sangat keliru jika final sepakbola tidak dilaksanakan di Bulukumba,”

Baca Juga:  Pamflet Seruan Tempur Demonstrasi Catut Nama Germab, Ketua: Itu Bukan Kami

Humas KONI Sinjai Muh. Syahidin angkat bicara mengatakan, tidak sewajarnya seorang Profesor sekaligus pengurus KONI provinsi mengatakan hal hal yang bisa kembali menyakiti hati masyarakat kabupaten sinjai selaku salah satu tuan rumah Porprov XVII yang sebelumnya legowo menerima keputusan gubernur sulawesi selatan menetapkan dua tuan rumah yakni Sinjai dan Bulukumba meski menang telak saat pemilihan tuan rumah dimana Sinjai mendapatkan 21 suara sementara Bulukumba mendapatkan 3 suara.

“Pak Prof harus menghargai keputusan rapat KONI provinsi tertanggal 1 September 2022 dimana finalisasi rapat pada saat itu menetapkan Sinjai tuan rumah pertandingan sepak bola dan finalnya pun di kabupaten Sinjai,” ketusnya.

Baca Juga:  Siap-siap, Dinkes Sinjai Siapkan 1.500 Vaksin Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Didin sapaan akrab Humas KONI Sinjai menganggap pernyataan yang dikeluarkan oleh wasir talib ini adalah mewakili KONI Provinsi, untuk itu Dia meminta ketua KONI provinsi mengevaluasi oknum pengurus yang mengatasnamakan KONI provinsi merasa kecewa jika pertandingan final sepakbola tidak dilaksanakan di Bulukumba dan meminta KONI provinsi konsisten terhadap hasil rapat terakhir yang menetapkan final sepakbola tetap di Sinjai.

“Kalau kami baca di salah satu media online wasir talib ini melontarkan bahasa yang dapat melukai hati kami di KONI Sinjai dan hati masyarakat Sinjai secara umum. Selaku KONI Sinjai saya meminta kepada ketua umum KONI Sulsel evaluasi oknum pengurusnya yang dapat mencederai konsistensi hasil rapat terakhir yang digelar KONI provinsi belum lama ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tomy Satria Bersyukur Pinisi Masuk Google Doodle Sebagai Warisan Takbenda Unesco

Didin juga meminta kepada semua pihak untuk berhenti memfasilitasi atau mengkomunikasikan final pertandingan sepak bola dilaksanakan di Bulukumba.

“Tolong semua pihak berhenti mengkomunikasikan atau memfasilitasi komunikasi komunikasi yang dapat mencederai konsistensi hasil rapat. Saya tegaskan, Hargai kami yang semangat semangatnya bekerja untuk mensukseskan Porprov ini,” kuncinya.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar