oleh

Karang Taruna Tunas Muda Desa Bonto Sinjai Resmi Terbentuk, Ini Pesan Kadesnya

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Desa dan Pemuda Desa Bonto menggelar musyawarah pembentukan pengurus Karang Taruna “Tunas Muda” Desa Bonto yang berlangsung di aula kantor Desa Bonto, Dusun Kessi, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Selasa, (18/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bonto, Sudirman, Penyuluh Karang Taruna Kecamatan Sinjai Tengah, dan Perangkat Desa Bonto.

Kepala Desa Bonto, Sudirman menyampaikan bahwa terbentuknya kembali karang taruna Tunas Muda yang sempat vakum sejak tahun 2017, saatnya harus dikembangkan kembali dan dijadikan pekerjaan rumah (PR) bagaimana mengembangkan potensi-potensi yang ada yang ada di Desa Bonto.

“Sempat vakum sejak tahun 2017, dan kini mulai kembali aktif, harus dikembangkan dan dijadikan sebuah PR agar bagaimana potensi yang ada di Desa Bonto ini bisa berkembang, ” ucapnya.

Baca Juga:  Legislator Wahyu Apresiasi Turnamen Napast Ramadhan Cup I: Ajang Silaturahmi dan Pacu Anak Muda untuk Terus Berlatih

Lebih lanjut, Sudirman berharap supaya karang taruna hadir meringankan beban pemerintah desa yang dimotori oleh pemuda, baik di bidang pendidikan, umum, agama, dan tidak kalah pentingnya pembangunan desa Bonto.

“Harapan saya supaya karang taruna dimotori oleh pemuda dan hadir meringankan beban pemerintah desa, baik di bidang pendidikan, agama, dan tidak kalah pentingnya lagi khususnya pembangunan desa Bonto, ” harapnya.

Baca Juga:  'Sibantuki' Program Pemda Sinjai Dalam Menekan Angka Kemiskinan, Ampuh atau Tidak?

Dalam musyawarah pembentukan kepengurusan ini, Nurzaman terpilih sebagai Ketua Umum.

Nurzaman mengungkapkan, semoga terpilihnya sebagai ketua karang taruna ini dapat mengemban amanah dan mampu memunculkan kembali warna karang taruna tunas muda.

“Insya Allah, saya akan berusaha menjalankan amanah dan memunculkan kembali warna karang taruna di desa Bonto ini, ” pungkasnya.

Penulis: SudarmanEditor: Firdaus

Komentar