oleh

Presma UMSi Tolak Pemilihan Duta Waria di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Komisi Penanggulangan Aids (KPA) berencana menggelar pemilihan duta HIV tingkat pelajar dan komunitas waria di Sinjai.

Hal itu diketahui dari surat undangan KPA Sinjai, Nomor 19/KPA/SJ/X/KPAK, surat itu berisi dalam rangka peringatan hari AIDS se-Dunia tahun 2022.

Komisi penanggulangan Aids Kabupaten (KPAK) bermaksud mengadakan pemilihan duta HIV tingkat pelajar dan komunitas waria se-kabupaten Sinjai yang insyaallah akan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 19.30 WITA bertempat di Ruang Pertemuan Rofina Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Update Info Gempa di Melonguane Sulut: 5 Gempa Susulan Pasca Magnitudo 7,1 SR

Rencana pemilihan duta HIV tingkat pelajar dan komunitas waria tersebut mendapat sorotan dari beberapa pihak.

Salah satunya datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Presiden Mahasiswa BEM UMSi, A. Riski Saputra, mengungkapkan bahwa hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di Kabupaten Sinjai.

“Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di kabupaten Sinjai atau Bumi Panrita Kitta karna ketika di laksanakan dan tidak ada penolakan maka sama saja kita semua mendukung pelegalan LGBT di kabupaten Sinjai dan sangat di sayangkan jika ada sebuah pemilihan duta HIV tingkat pelajar apalagi duta waria kabupaten Sinjai, ” ucapnya Rabu, (19/10/2022).

Baca Juga:  IKA SMKN 1 Sinjai Gelar Donor Darah, Direktur PDAM Beri Apresiasi

Ia menegaskan menolak pemilihan duta tersebut.

“Sebagai kaum intelektual tentu hal ini akan menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat bahkan di dunia Mahasiswa itu sendiri, maka dari itu saya selaku Presiden Mahasiswa BEM UMSi menolak pemilihan duta tersebut diadakan di Bumi Panrita kitta,” pungkasnya.

Penulis: Firdaus

Komentar