oleh

Resmi Dibuka Gubernur, Porprov Sulsel XVII Diikuti 5.300 Atlet Dari 24 Kabupaten Kota

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sul-Sel) ke XVII resmi dibuka Gubernur Sul-Sel, bertempat di Lapangan Gelora H. Andi Bintang, Jalan Stadion Mini, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (22/10/2022).

Diketahui bahwa kegiatan ini akan digelar mulai 22 Oktober sampai 30 Oktober 2022 yang diikuti sebanyak 24 kontingen dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Porprov XVII, Andi Jefrianto Asapa dalam laporannya mengungkapkan bahwa jumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada perhelatan Porprov XVII sebanyak 33 Cabor.

“Jumlah Cabor yang dipertandingkan yaitu 33 Cabor, 20 Cabor dipertandingkan di Sinjai dan 13 cabor di Bulukumba. Adapun jumlah atlet yang bertanding 5.300, ” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pemerintah daerah yang telah mempersiapkan diri berpartisipasi dalam even olahraga tingkat Provinsi.

Baca Juga:  Dianggap Membahayakan, Warga Minta Pohon Rindang di Jalan Tondong Sinjai Dipangkas

“Kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Sinjai mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Sulsel yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti even olahraga tingkat Provinsi Sulsel yang pada tahun ini yang dilaksanakan di kabupaten Sinjai dan Bulukumba, ”

“Kami juga merasa bangga karena pada saat ini dapat berkumpul duta-duta olahraga muda dan calon atlet-atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, ” ucapnya

Selanjutnya, Bupati ASA berharap semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan mengangkat prestasi dan minat olahraga khususnya di provinsi Sulsel.

Baca Juga:  Rokok Ilegal Merek Rocker Bold Beredar di Kahu Bone

“Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan mengangkat prestasi dan minat olahraga khususnya di provinsi Sulsel, ” tambahnya.

Gubernur Sul-Sel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi mengucapkan terimakasih Kepada bupati dan juga terkhusus kepada KONI dan tentu atas usaha dan kerja kerasnya dapat terlaksana kegiatan ini.

“Terimakasih Kepada bupati dan juga terkhusus kepada KONI dan tentu atas usaha dan kerja kerasnya dapat terlaksana kegiatan ini dan tentu kami memberikan apresiasi juga Kepada atlet para pimpinan Cabor dan Ketua Cabor Sulawesi Selatan yang telah mempersiapkan dengan baik, ” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga akan memberikan apresiasi berupa hadiah kepada juara umum 1, 2, dan 3.

Baca Juga:  Peternak di Sinjai Pertanyakan Kompensasi Sapi yang Dipotong Paksa Akibat PMK

“Tadi kami memberikan apresiasi kepada PSM sebagai Runner Up 750 Juta. Saya memang lebih memberikan apresiasi yang besar untuk para atlet yang berprestasi dan saya juga akan memberikan hadiah kepada juara umum 1, 2, dan 3, junjung sportivitas dan wujudkan persaingan yang sehat, ” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sul-Sel, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, KONI Sulsel, Kepala OPD Provinsi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati se-Sulsel, Kepala OPD Kabupaten Kota se-Sulsel, Forkopimda Pemprov Sulsel, Forkopimda Kabupaten Kota se-Sulsel, ketua DPRD kabupaten kota se-Sulsel, kontingen peserta Porprov, tokoh masyarakat, dan pemuda, penonton.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar