oleh

Pesona Air Terjun Bahagia Kampung Parang Bugisi Gowa

Editor:

GOWA, Jendela Satu— Kabupaten Gowa selain dikenal sebagai salah satu daerah penghasil sayur mayur ternyata juga memiliki berbagai destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan sejumlah destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk swafoto yaitu Air Terjun Bahagia yang terletak di RW Pa’bentengan, Kampung Parang Bugisi, Kelurahan Bulu Tana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  KPU Sinjai Ikuti Launching Tahapan Pemilu 2024

Destinasi wisata ini berjarak sekitar 700 meter dari Villa Bahagia. Adapun tarif registrasi terbilang murah dan terjangkau, pengunjung hanya membayar Rp. 2.000 dan bisa berpuas riah menikmati pesona air terjun Bahagia.

Untuk sampai di air terjun tersebut, pengunjung harus mengikuti petunjuk arah yang telah dipasang hingga sampai pada jalur irigasi dan terus melanjutkan perjalanan sampai terlihat air terjun nan eksotis dengan suasana yang sejuk.

Baca Juga:  Kisah 2 Pesepeda Asal Gorontalo Ekspedisi Gorontalo-Mekkah: Tidak Bisa Haji Minimal Bisa Umroh

Titing Agustina, salah satu pengunjung asal Sinjai Timur saat diwawancarai, mengatakan bahwa meskipun lokasinya cukup jauh dan medan sedikit terjal dan licin tapi setelah sampai semuanya telah terbayarkan karena suasana sangat sejuk, dingin, dan damai dengan kicauan burung.

“Meskipun lokasinya cukup jauh dan medannya sedikit terjal dan juga licin tapi pas sampai di lokasi, masya Allah semua terbayarkan karena sangat sejuk, dingin dan damai dengan kicauan burung, ” ucapnya, Minggu, (30/10/2022).

Baca Juga:  Gelar Rikkes Berkala, Cara Brimob Bone Ketahui Kondisi Kesehatan Personelnya

Ia menambakan, air terjun Bahagia sangat menarik.

“Sangat sangat menarik buat saya apalagi pertama kalinya saya datang ke tempat ini meskipun awalnya ragu tapi Alhamdulillah bisa kesana juga,” pungkasnya

Penulis: Firdaus

Komentar