oleh

Pengusaha Muda Asal Sinjai Fachruddin S Bintang Dilantik Ketua Ikasos UNM

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Pengurus Ikatan Keluarga Sosiologi (Ikasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM) resmi dilantik oleh Ketua Komisariat IKA FIS-H UNM, Dr. Najamuddin, M. Hum, bertempat di Hotel Claro Makassar. Sabtu, (05/11/2022).

Pelantikan pengusaha muda asal Sinjai, Fachruddin S Bintang sebagai Ketua Ikasos FIS-H UNM periode 2022-2027 dan seluruh pengurus, juga dirangkaikan dengan rapat kerja (Raker) selama lima tahun kedepan.

Fachruddin S Bintang menyampaikan, pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja tersebut lebih memprioritaskan kebutuhan lembaga kedepan di dalam menyusun program.

“Salah satu program utama adalah, karena ini pengurus pertama, kita akan mendorong diadakannya Reuni Akbar untuk alumni Sosiologi FIS-H UNM,” ujar Ketua HIPMI Sinjai itu.

Sementara Dekan FIS-H UNM , Prof. Dr. Jumadi, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengapresiasi dibentuknya hingga pada pengukuhan Ikasos UNM. Menurutnya organisasi ikatan alumni yang ada di jurusan dapat memberi manfaat untuk institusi prodi maupun fakultas.

Baca Juga:  Andi Ishak Badong Tutup Usia, Begini Sosok Almarhum di Mata Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

“Kehadiran IKA memberi kontribusi untuk indeks kinerja utama (IKO) pada islnstitusi prodi maupun fakultas,” katanya.

Hadir pula Ketua Prodi Sosiologi FIS-H, Dr. Idham Irwansyah, S. sos., M. Pd., dimana memberikan sambutan serupa terkait keberadaan IKA mendukung akreditasi prodi di kampus.

Sekretaris Komisariat IKA FIS-H UNM, Dr. Supriadi Torro M.Si saat menyampaikan sepatah kata juga mengharapkan Ikasos bisa menjadi wadah silaturahmi dan pembentukan jejaring antar generasi dan angkatan di Sosiologi.

Baca Juga:  Warga Tellulimpoe Sinjai Tewas Dianiaya Tetangganya

“Melalui Ikasos alumni baik dari angkatan pertama hingga sekarang semua bisa bertemu, dan semua generasi dapat berjejaring, tentu dapat juga mendatangkan peluang,” pungkasnya.

Selain pengurus, pelantikan dan rapat kerja Ikasos FIS-H UNM juga dihadiri oleh anggota Ikasos dan sejumlah dosen Prodi Sosiologi. Turut meramaikan Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sosiologi FIS-H UNM.

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar